Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Mengenal Frederika Cull, Puteri Indonesia Pertama yang Tembus 10 Besar Miss Universe

Frederika Cull/https://www.fimela.com/

Nama Frederika Cull saat ini sedang menjadi pembicaraan banyak orang. Ini dikarenakan Puteri Indonesia 2019 ini mampu menembus 10 besar Miss Universe. Dari sinilah kemudian banyak publik yang bertanya-tanya siapakah sosok wanita yang bernama lengkap Frederika Alexis Cull tersebut?

Frederika Cull sendiri adalah wakili Indonesia di ajang kecantikan internasional Miss Universe setelah menjadi Puteri Indonesia 2019 pada 8 Maret 2019. Wanita kelahiran Australia, 5 Oktober 199 ini adalah anak dari pasangan Ryan Cull yang berasal dari Inggris dan Yulia Peers yang berasal dari Lampung. Dari sini maka Frederika memiliki darah campuran Eropa dan Indonesia.

Baca Juga : Juara The Voice of Germany 2019, Inilah Bentuk Perjuangan Claudia untuk Mencapainya

Dalam ajang Puteri Indonesia 2019 sendiri, Frederika Cull yang mewakili provinsi DKI Jakarta-1 mampu mengalahkan Jessica Fitriana dan Jolene Marie Cholock di babak tiga besar. Dengan kemenangan di ajang Puteri Indonesia 2019 tersebut, Frederika pun berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2019.

Frederika di Ajang Miss Universe 2019

Di ajang Miss Universe 2019 sendiri, Frederika mencatatkan torehan yang manis. Bahkan dirinya telah mampu mengukir rekor dan sejarah sebagai wakil Indonesia yang mampu menembus 10 besar. Bahkan sebelum lolos 10 besar, Frederika mencatatatkan dirinya dalam top 20 Miss Universe untuk lima finalis pertama dari wilayah Afrika Asia Pasifik. Selain Frederika yang mewakili Indonesia, di sana juga ada wakil dari Thailand, Vietnam, Afrika Selatan dan Nigeria. Torehan Frederika di Miss Universe sendiri tentu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi dirinya dan bangsa.

Catatan Frederika di ajang Miss Universe saat ini memang yang paling terbaik diantara para pendahulunya. Pasalnya sebelum Frederika, torehan terbaik dipegang oleh Kezia Roslin Cikita Warouw, Puteri Indonesia 2016 yang masuk 13 besar. Sebelumnya lagi ada nama Artika Sari Devi, Puteri Indonesia 2004 yang berhasil masuk 15 besar Miss Universe 2005.

Diajang ini juga Frederika mendapatkan pengalaman yang unik. Sebab, saat berlenggak-lenggok di atas catwalk, wanita yang masih kuliah di Australian Independent School Indonesia ini terpeleset dan nyaris jatuh. Untungnya meski terpeleset, wanita dengan tinggi 170 cm ini tidak panik dan kembali berdiri sambil tersenyum. Dari kejadian ini pun Frederika mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat Indonesia.

Baca Juga : Nama Indonesia Kembali Harum, Maria Sinaga Juarai Kompetisi I-Sing 2019 di Swedia

Jiwa Sosial Frederika

Wanita yang pindah ke Jakarta dan mulai aktif di dunia pemodelan di usia 9 tahun ini mengaku sangat menyukai binatang. Bahkan begitu sayangnya dirinya pada binatang, Frederika sempat menjalin kerja sama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta dalam usaha penyelamatan perlindungan hewan peliharaan yang ditelantarkan. Tidak hanya cinta dunia binatang tapi jiwa sosial Frederika juga terlihat dari bergabungnya dirinya dengan Sekolah Bisa yang menyediakan pendidikan bagi anak-anak kurang mampu memasuki sekolah umum. Catatan sosial lain dari Frederika adalah aktif di organisasi Cyber Shanty yang merupakan sekolah bagi para siswa untuk mempelajari penggunaan teknologi. Para siswa diorganisasi ini sendiri adalah mereka yang tidak memiliki identitas resmi termasuk akta kelahiran.

You Might Also Like