Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Nama Indonesia Kembali Harum, Maria Sinaga Juarai Kompetisi I-Sing 2019 di Swedia

sumber gambar : https://www.tagar.id/

Belum lepas dari ingatan kita Claudia Santoso yang menjuarai The Voice of Germany 2019 beberapa hari sebelumnya, kini muncul sosok baru lagi yang mengharumkan nama bangsa. Kali ini ada nama Maria Sinaga, wanita asal Bekasi yang menjuarai kompetisi menyanyi tingkat internasional I-Sing 2019. Meski Maria menjuarai kelas junior, namun keberhasilannya menyabet juara satu, membuat kita sebagai warga negara patut berbangga.

Pada perhelatan kontes menyanyi yang digelar pada 10-13 November 2019 di Stockholm, Swedia tersebut, Maria tidak hanya berhasil meraih juara satu, tapi juga mendapatkan Special Awards, yakni Best Vocal Technique. Keikutsertaan Maria dalam kompetisi I-Sing sendiri diperoleh setelah dirinya memenangkan Asian Dreamerz yang merupakan kompetisi tingkat Asia pada bulan Juni lalu.

Dibabak final I-Sing 2019 sendiri Maria membawakan lagu Bunga Citra Lestari yang berjudul “Tundukkan Dunia”. Untuk memperkenalkan Indonesia, Maria yang masih berusia 14 tahun tersebut, saat babak final memakai pakaian adat dari Kalimantan. Hal ini dinyatakan oleh Fajar Primananda selaku Sekretaris Ketiga Pensosbud KBRI Stockholm.

Dalam kompertisi I-Sing 2019 ini sebenarnya Maria tidak sendirian mewakili Indonesia.Sebab ada nama Namie asal Surabaya, Jawa Timur, yang juga sukses merebut juara ketiga. Dalam kompetisi internasional tersebut, Maria dan Namie mampu menyisihkan kontestan dari negara-negara lain seperti Belgia, Selandia Baru dan India.

Kompetisi Menyanyi I-Sing

Kompetisi I-Sing sendiri merupakan kompetisi menyanyi tingkat internasional yang diselenggarakan oleh I-Sing Academy setiap tahunnya. Untuk kategori junior atau anak-anak (antara 6-16 tahun), I-Sing Academy memang baru pertama kali menghadirkannya pada tahun ini. Untuk I-Sing 2019 sendiri diikuti oleh 26 negara yang terbagi dalam kategori dewasa dan junior. Selepas I-Sing 2019 di Swedia, tahun depan untuk I-Sing 2020 rencananya akan diselenggarakan di Malaysia.

Usai Jadi Juara I-Sing 2019 Junior, Maria Akan Bergabung dengan Agensi Hiburan Korea

Pencapaian Maria yang menjuarai I-Sing 2019 kategori junior ternyata membuahkan berkah. Pasalnya setelah dinyatakan sebagai pemenang, Maria langsung mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan di sebuah agensi hiburan di Korea Selatan.

“Dari ajang perlombaan I-Sing World Junior 2019 ini, selain memperoleh uang tunai, piala, medali, dan piagam, Maria juga mendapat kesempatan untuk mengikuti training di Seoul, Korea Selatan dan bergabung dengan salah satu entertainment company di Seoul,” jelas informasi yang tertera pada web kemlu.go.id.

Meski belum jelas agensi hiburan mana yang bakal melatih Maria, namun kesempatan ini akan membuat Maria makin berpeluang untuk lebih mencapai karir yang lebih baik.

You Might Also Like