Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Ibra Azhari, Adik Ayu Azhari yang Lagi-lagi Tertangkap Karena Kasus Narkoba

Ibra Azhari/https://www.pikiran-rakyat.com/

Adik dari artis Ayu Azhari yakni Ibra Azhari lagi-lagi tertangkap untuk kesekian kalinya dalam kasus narkoba. Pada hari Minggu, 22 Desember 2019 dini hari kemarin, pria bernama lengkap Ibrahim Salahuddin ini ditangkap polisi di rumahnya di daerah Pejaten, Jakarta Selatan. Dalam penangkapan tersebut, Ibra ditangkap bersama enam tersangka lainnya di lokasi berbeda dengan barang bukti sabu.

Dalam konferensi pers, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyatakan bahwa penangkapan Ibra Azhari berawal dari laporan masyarakat tentang adanya transaksi narkoba. Dari sini polisi kemudian mengembangkan laporan dengan melakukan penyelidikan hingga penangkapan. Ketika penangkapan sendiri menurut polisi tersangka Ibra tidak kooperatif karena pria kelahiran Jakarta, 30 Desember 1969 tersebut mengunci pintu dan tidak mau membuka rumahnya. Dari sini polisi dengan izin ketua RT pun terpaksa harus mendobrak pintu.

“Dia sempat mengunci rumahnya, kami laporkan kepada pihak Ketua RT untuk mendobrak rumah. Akhirnya menemukan tersangka dan diamankan,” kata Yusri selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Diketahui Ibra Azhari tidak sekali ini tertangkap dalam kasus narkoba. Tapi dirinya setidaknya sudah tertangkap 4 kali ditangkap atas kasus penyalahgunaan narkoba yakni di tahun 2000, 2003, 2010 dan sekarang di tahun 2019.

Reaksi Ayu Azhari

Menanggapi penangkapan polisi terhadap adiknya, Ayu Azhari menyatakan mendukung sikap polisi. Dalam postingannya di akun Instagramnya @ayukhadijahazhari, Ayu juga mengatakan bahwa adiknya Ibra harus bertanggung jawab atas perbuatannya.

“Biarlah Ibra bertanggung jawab sebagai warga negara untuk menyelesaikan proses hukum yang sesuai dengan aturan yang ada,” tulis Ayu Azhari.

Dari kejadian ini wanita kelahiran Jakarta, 19 November 1969 itu berharap agar adiknya bisa mengambil hikmah. Tidak hanya itu, Ayu juga berharap agar adiknya cepat sembuh dari ketergantungan barang haram tersebut.

“Berharap ada hikmah yang membuat adik saya tersayang ini sembuh dari ketergantungan, keterlibatannya dengan lingkungan yang berbahaya untuk diri dan masa depannya,” kata Ayu Azhari.

Kaget Saat Pertama Mengetahui Berita Penangkapan Ibra

Saat pertama kali mendengar berita penangkapan adiknya, Ayu sendiri mengaku kaget dan terkejut. Keterkejutan Ayu sendiri berpedoman pada perkiraannya bahwa Ibra sudah bersih dari narkoba karena telah mengikuti program rehabilitasi.

“Yang kedua kami pihak keluarga tak menyangka dan mengetahui karena baru beberapa bulan lalu beliau sempat direhab,” tutur Ayu Azhari.

Ayu sendiri sebenarnya mengaku tidak melihat tanda-tanda adiknya Ibra menggunakan narkoba lagi selepas direhabilitasi.

You Might Also Like