Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Andrea Dian Terinfeksi Covid-19 dan Sempat Didiagnosis Demam Berdarah

Andrea Dian/https://www.liputan6.com/

Andrea Dian Terinfeksi Covid-19. Setelah sebelumnya artis Detri Warmanto dinyatakan positif corona, hari ini kabar lain muncul dari dunia selebriti dimana Andrea Dian yang juga dinyatakan terinfeksi covid-19. Berita ini sendiri dinyatakan langsung oleh Andrea Dian lewat akun Instagramnya pada hari Minggu, 22 Maret 2020.

“Aku positif terinfeksi Covid-19,”tulis Andrea dalam unggahannya tersebut.

Kisah dirinya dinyatakan positif covid-19 ini bermula ketika dirinya mengalami demam pada tanggal 13 Maret. Dari sini Andrea memeriksakan diri ke Rumah Sakit Swasta. Di RS Swasta tersebut awalnya Andrea didiagnosis demam berdarah.

“Awalnya aku demam tanggal 13 Maret 2020 dan langsung dibawa ke RS Swasta. Di sana aku didiagnosis Demam Berdarah dan langsung opname. Tanggal 15 aku sudah mulai fit,” tulis Andrea.

Tapi karena khawatir dengan kondisinya, wanita bernama lengkap Andrea Dian Indria Sari Setiawan ini pun meminta untuk dicek thorax. Saat cek throax ini Andrea diperiksa beberapa organ tubuhnya seperti rongga dada, termasuk jantung dan paru-paru. Hasilnya bagus, namun pada bagian paru-paru ditemukan flek.

Dari sini wanita berusia 34 tahun ini pun berinisiatif untuk melakukan cek swab untuk mengetahui kondisinya lebih lanjut.

“Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak,” tulis Andrea.

Selang beberapa hari setelah melakukan tes swab, Andrea pun mendapatkan hasilnya bahwa dirinya dinyatakan positif covid-19.

“Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalau aku positif Covid-19,” ujar Andrea.

Karena dinyatakan terinfeksi virus corona, maka istri dari Ganindra Bimo ini pun kemudian dipindahkan ke rumah sakit rujukan untuk lebih lanjut mendapatkan penanganan medis. Andrea pun sekarang sudah menjalankan isolasi sesuai arahan protokol kesehatan.

Baca juga : Trio Lestari Galang Dana untuk Tim Medis dengan Konser di Rumah

Andrea Dian Terinfeksi Covid-19 dan Berpesan Agar Tidak Panik

Meski telah dinyatakan terinfeksi virus corona, Andrea memperlihatkan sikap tidak panik. Andrea sendiri kemudian menganjurkan bahwa semua pihak untuk tidak panik seperti apa yang dirinya tunjukkan. Selain itu wanita 11 April 1985 ini juga menghimbau orang-orang yang belum lama berinteraksi dengannya untuk melakukan pemeriksaan sesegera mungkin atau mengisolasi diri terlebih dulu secara mandiri.

“Melalui pesan ini aku pengin orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay,” tulis Andrea.

Presented by www.jempoli.com dan www.jagokota.com

You Might Also Like