Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Kabar Duka, Ibunda Nirina Zubir Meninggal Dunia

sumber gambar : https://tfanews.com/

Pagi ini, Selasa,12 November 2019, datang berita duka dari artis dan presenter Indonesia Nirina Zubir. Berita duka ini muncul karena sang ibunda Nirina yakni Cut Indria Martini meninggal dunia. Kabar ini sendiri awalnya dibenarkan oleh Lidia yang merupakan asisten pribadi Nirina. Lidia membenarkan bahwa ibunda Nirina memang sudah berpulang pagi tadi setelah hendak dibangunkan.

“Kemungkinan semalam, baru ketahuan tadi pagi waktu mau dibangunin. Meninggal dalam tidur,” kataLidia

Nirina sendiri kemudian membenarnya cerita dari asisten pribadinya bahwa ibunya memang sudah meninggal dunia.

“Iya terima kasih. Saya bersyukurnya mama perginya di rumah saya, dengan kondisi tidak sakit. Setidaknya perginya tadi malam tuh tidur,” tutur Nirina.

Pada hari Senin malam, Nirina bercerita bahwa adiknya sempat berbicara sedikit dengan sang ibu. Tapi pada pagi hari ketika Nirina hendak berangkat bekerja, adik  bungsunya bilang bahwa ibu sudah terbujur kaku.

“Terus pagi saya bangun mau persiapan ada kerjaan tiba-tiba adik saya bilang,”Nina, bantuin Dede bangunin mama, yuk’. Kayaknya mama enggak bisa dibangunin, ya, dari semalem posisinya masih sama aja,” kata Nirina.

Dari cerita adiknya, Nirina langsung menuju ke kamar sang ibunda dan mengecek kondisinya.Dan setelah melihat ibunya terbujur kaku dan dingin, Nirina memastikan ibunya sudah meninggal. Meski pada awalnya kebingungan karena tak tahu harus berbuat apa, untungnya banyak bantuan datang dari anggota keluarga dan tetangga.

“Akhirnya saya ke dalam kamar, saya cek memang sudah dingin, dan kaku. Sempat kaget sih karena enggak tahu mesti apa, mesti gimana. Kagetnya pasti kaget, cuma ini mesti ngapain ya? Langkah pertama apa ya? Pemakaman kah? Pemandian kah? Jadi, sudah ke mana-mana,”kata Nirina.

“Alhamdulilah dibantuin sama tetangga, sama keluarga juga di sini akhirnya diurusin, yang mandiin, ngurusin,”lanjut Nirina.

Jenazah Ibunda Nirina sendiri dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Selasa sore setelah dua kakak Nirina tiba dari luar kota.

Kabar duka ini sontak membuat seluruh anggota keluarga bersedih, termasuk suami Nirina Ernest Fardian Syarif. Melalui akun Instagramnya @ernestsyarif, Ernest mengucapkan selamat jalan kepada ibu mertuanya dengan caption “”Innalillahiwainnalillahirajiun. Selamat jalan mama Martini ibunda dari istriku @nirinazubir_,” tulis Ernest.

Ketika ditemui saat pemakaman di TPU Tanah Kusir, Nirina mengaku sudah ikhlas dengan kepergian ibudanya.

“Nirina nangis bukan karena enggak ikhlas. Ikhlas, ikhlas banget, berharap mama juga sudah terlepaskan dari segala penyakit yang mama rasakan,” kata Nirina.

Semasa hidupnya, Nirina mengatakan bahwa ibunya pernah mengalami serangan stroke dan juga memiliki penyakit gula.

“Mama pernah gula, Mama pernah stroke. Semoga mama sekarang bisa kumpul sama teman-temannya, bisa bahagia di sana, nangis itu lebih kepada kayak… Ya,namanya juga kehilangan, ya,”lanjut Nirina.

Walau sudah ikhlas, wanita kelahiran Madagaskar, 12 Maret 1980 ini mengaku kaget atas berpulangnya ibunda yang mendadak. Tapi dirinya menyatakan bahwa ibunya memang pernah bilang bahwa tak mau merepotkan orang bila sudah dipanggil Tuhan.

“Benar yang mama bilang, dia enggak mau ngerepotin, enggak mau nyusahin, benar, dia berangkatnya perginya pada saat tidur, kaminya saja yang kaget gitu. Tapi, ya, sudahlah ikhlas, Insya Allah ikhlas,” ucap Nirina.

You Might Also Like