Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Konsumsi Setiap Hari, Lucinta Luna Jadi Tersangka Penggunaan Narkoba

Lucinta Luna/https://www.kapanlagi.com/

Lucinta Luna Jadi Tersangka. Dunia selebriti kembali dibuat heboh setelah artis Lucinta Luna ditangkap polisi pada Selasa, 11/2/2020 atas kasus kepemilikan narkoba. Bersama tiga orang lainnya, Lucinta Luna ditangkap Satresnarkoba Polres Jakarta Barat di Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat sekitar pukul 01.30 WIB. Dari hasil tes urine sendiri Lucinta Luna terbukti positif menggunakan psikotropika.

Lucinta Luna Jadi Tersangka

Setelah memastikan hasil tes urine Lucinta Luna, polisi pun menetapkan artis kelahiran Jakarta, 16 Juni 1989 ini sebagai tersangka. Dalam konferensi pers yang digelar di Polres Jakarta Barat pada Rabu 12/2/2020,
Kombes Yusri Yunus selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya memastikan Lucinta Luna jadi tersangka setelah terbukti positif mengkonsumsi psikotropika.

“LL positif (narkotika) dan sudah ditetapkan tersangka,” kata Yusri dalam konferensi pers.

Dari statusnya sebagai tersangka, Lucinta Luna pun terancam hukuman hingga empat tahun penjara.

“Kita kenakan pasal 62 jo 71 UUD no. 5 tahun 1997, ancaman 4 tahun penjara. Pasal 112 ayat 1 UU no. 35 tahun 2009 ayat 1,” ucap Yusri.

Penangkapan Berawal Dari Kecurigaan Warga

Penangkapan Lucinta Luna pada Selasa, 11/2/2020 ini diawali oleh kecurigaan masyarakat atas aktivitas di Tower D, Apartemen Thamrin City, Jakarta Pusat.  

“Ditower D, berdasarkan informasi masyarakat sering ada kecurigaan masyarakat di tower itu ada pengguna narkotika,” jelas Yusri.

Dari kecurigaan dan laporan masyarakat itu polisi pun mengembangkan penyelidikan dan langsung melakukan penggeledahan pada salah satu kamar di Tower D Apartemen Thamrin City tersebut. Dari penggeledahan yang dilakukan kemudian didapati psikotropika jenis tramadol dan riklona yang dipakai Lucinta Luna.

Menurut penjelasan Yusri, tersangka Lucinta Luna ini menggunakan barang haram itu untuk menghilangkan depresinya.

“Pengakuan awal dia pakai lima bulan untuk menghilangkan depresi yang ada. Makanya periksa ke dokter, khususnya dokter pribadinya dia,” kata Yusri.

Baca Juga : Pesan 3 Kali Sebulan, Kesaksian Nunung Dalam Sidang Kurir Narkoba

Sementara itu mengenai intensitas pemakaian narkoba, menurut Yusri menjelaskan bahwa Lucinta Luna memiliki jadwal sendiri yakni sebelum tidur setiap harinya.

“Setiap hari, sebelum tidur,”jelas Yusri.

You Might Also Like