Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Mau Cari Vendor Catering untuk Pernikahan? Terapkan 5 Tips Ini

Vendor Catering Pernikahan/https://mumtaza-wedding.com/

Dalam acara atau gelaran pernikahan, makanan memang menjadi hal yang tak boleh terlupakan. Karena banyaknya hal yang harus diurus oleh sang penyelenggara pernikahan, biasanya mereka kemudian mencari vendor catering untuk meng-handle urusan makanan tersebut. Namun karena sekarang vendor catering ini jumlahnya banyak, maka Anda perlu selektif untuk memilihnya. Dengan memilih vendor catering yang tepat, gelaran pernikahan Anda akan mendapatkan pujian dari para tamu undangan yang datang. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mencari dan memilih vendor catering untuk pernikahan.

Lakukan Survei

Tips pertama, tentunya Anda harus melakukan survei. Di sini Anda harus mendata dulu beberapa vendor catering pernikahan yang ada di sekitaran kota Anda. Setelah mendapatkan data vendor-vendor catering, selanjutnya Anda perlu menyeleksinya. Untuk mendapatkan vendor catering terbaik, tentu Anda harus mencari yang sudah berpengalaman dan kredibel di mata publik. Cara melihat kredibilitas vendor catering sendiri Anda bisa mendengarkannya dari masyarakat atau melihat dari review dari orang-orang yang sudah menggunakannya di situs online. Dan salah satu situs online untuk Anda bisa jadikan referensi pencarian vendor catering terbaik adalah Jempoli.

Pilih Menu yang Sesuai

Setelah mendapatkan beberapa pilihan vendor, Anda perlu mencermati pilihan menu-menu yang dihadirkan. Setiap vendor catering memang pastinya memiliki pilihan menu sendiri-sendiri. Bahkan ada beberapa vendor catering yang saat ini menawarkan menu-menu khusus seperti menu western food atau chinese food atau juga indonesian food. Nah dari sinilah Anda bisa selektif mencari menu dari vendor catering yang tepat dan sesuai dengan keinginan atau konsep pernikahan yang akan digelar.

Lakukan Test Food

Setelah Anda mendapati menu-menu yang dihadirkan vendor catering, hal lain yang tidak boleh Anda lupakan adalah melakukan test food. Anda bisa meminta sampel makanan yang akan dihadirkan oleh pihak vendor untuk kemudian Anda nilai. Agar gelaran pernikahan Anda mendapat respon positif dari tamu undangan, tentu Anda harus memastikan vendor catering yang ada bisa menghadirkan sajian yang enak dan lezat.

Punya Pegawai yang Handal

Berikutnya, hal yang harus Anda cermati dari vendor catering pernikahan yang akan dipilih adalah pegawainya. Agar gelaran pernikahan Anda berjalan lancar dan membuat tamu undangan puas, maka pastikan untuk memilih vendor catering yang memiliki pegawai handal. Dalam gelaran pernikahan memang dibutuhkan orang-orang yang membantu menghidangkan makanan dari dapur ke tempat penyajian dengan sigap. Dari sini bila orang-orang atau pegawai catering yang ada tidak handal, tentu akan muncul masalah yang akan terjadi saat penyelenggaraan, seperti hidangan yang tidak cepat tersedia sehingga membuat tamu undangan jadi kecewa.

Pastikan Harganya Sesuai Budget

Terakhir, tips mencari dan memilih vendor catering untuk pernikahan adalah memastikan harganya sesuai dengan budget Anda. Anda memang harus memastikan harga vendor ini sesuai dengan anggaran. Tapi bila ternyata harga dari vendor catering yang sudah Anda sukai ini terlampau tinggi sedikit dari budget, Anda bisa melakukan negosiasi. Negosiasi ini tidak hanya berupa penawaran harga, tapi Anda juga bisa menawar item yang ada untuk dikurangi atau ditambahkan agar harganya menjadi sesuai dengan budget.

Baca juga : Mau Hadirkan Event Tapi Minim Dana? Jalankan 4 Tips Ini

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk mencari dan memilih vendor catering pernikahan. Bila Anda masih binggung mencari vendor catering, Anda bisa menjadikan Jempoli sebagai referensi tempat pencarian. Di Jempoli ini Anda memang akan mendapatkan banyak pilihan vendor catering terbaik untuk acara pernikahan yang akan Anda selenggarakan.

You Might Also Like