Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Mau Hadirkan Event Tapi Minim Dana? Jalankan 4 Tips Ini

event/https://www.edarabia.com/

Sebuah event yang akan dihadirkan memang membutuhkan dana atau anggaran. Semakin besar event yang akan digelar, sudah pasti akan semakin banyak dana yang dibutuhkan. Bahkan biaya untuk menyelenggarakan event ini bisa jadi membengkak dari budget yang telah ditetapkan karena kurang baiknya dalam penggelolaan. Dari sini maka anggaran untuk event sangat perlu untuk diperhatikan. Apalagi bila dana yang dimiliki untuk menghadirkan event ini terbilang kecil dan terbatas, maka Anda harus lebih pintar dan jeli dalam menggunakannya. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menghadirkan event meski dengan dana yang minim dan terbatas.

Carilah Waktu yang Tepat

Tips pertama untuk hadirkan event dengan dana minim adalah dengan mencari waktu yang tepat. Waktu atau momentum memang dapat mempengaruhi besaran biaya yang Anda keluarkan untuk event. Bila Anda memiliki dana atau anggaran yang minim untuk event, maka Anda perlu cermat untuk memilih waktu yang tepat. Dan waktu yang tepat untuk menyelenggarakan event dengan dana terbatas adalah saat hari biasa atau bulan-bulan yang sepi. Mengapa harus diwaktu-waktu tersebut? Sebab diwaktu-waktu itu selain harga barang-barang yang tidak naik, ketika itu pula banyak vendor yang menghadirkan promo untuk mengisi kekosongan.

Lakukan Negosiasi

Saat sudah mendapatkan vendor yang Anda inginkan, cobalah untuk melakukan negosiasi atau penawaran. Negosiasi ini penting untuk Anda lakukan mengingat anggaran yang dimiliki terbilang minim. Cobalah sebisa mungkin untuk melakukan penawaran terbaik. Semakin baik Anda bernegosiasi, akan semakin besar peluang Anda untuk bisa mengoptimalkan dana yang terbatas tadi. Negosiasi atau penawaran sendiri tidak harus mengarah ke item harga, tapi Anda juga bisa menegosiasikan soal layanannya.

Dapatkan Sponsor

Berikutnya, tips jalankan event dengan dana yang minim adalah dengan mencari dan mendapatkan sponsor. Cara yang satu ini akan sangat efektif untuk Anda supaya bisa mendapatkan dana lebih. Dari dana lebih yang diberikan sponsor inilah maka Anda akan bisa menyelenggarakan event yang diharapkan. Semakin banyak sponsor yang bisa Anda dapatkan, maka akan semakin terbantu Anda dalam hal pendanaan untuk event. Tapi untuk mendapatkan sponsor event ini Anda harus bisa membuat proposal yang baik dan juga berkomunikasi yang handal.

Cari Vendor yang Menawarkan Paket dan Promo

Terakhir, tips untuk hadirkan event dengan anggaran yang terbatas adalah dengan mencari vendor yang menawarkan paket. Dengan adanya paket yang ditawarkan pihak vendor, maka Anda bisa memilih dan menyesuaikannya dengan budget yang ada. Tentu pilihan paket ini ada yang tarifnya murah, sedang hingga mahal. Nah karena Anda memiliki dana minim, tentu Anda harus memilih paket yang sesuai yakni yang ekonomis. Selain mencari vendor yang menawarkan paket, untuk bisa menghemat anggaran, Anda bisa mencari vendor yang menawarkan promo. Lebih baik lagi jika Anda bisa mendapatkan keduanya yakni vendor yang menghadirkan paket dan promo.

Baca juga : Jangan Sepelekan 5 Hal Penting ini Saat Akan Menggelar Event

Untuk mencari vendor seperti yang diharapkan seperti kriteria di atas tentu tidak mudah. Anda perlu berjuang untuk mencarinya di beberapa tempat atau platform. Salah satu platform yang bisa Anda jadikan referensi untuk mendapatkan vendor dengan pilihan paket dan promo adalah jempoli. Di sini Anda juga akan  mendapatkan vendor berkualitas yang mampu menghadirkan event dengan baik dan berkesan.

You Might Also Like