Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Kisah Dewi Hughes Turunkan 90 Kg Berat Badannya dengan Diet Kenyang

sumber gambar : https://phinemo.com/

Siapa sih yang tak mau bobot tubuhnya menjadi ideal? Untuk mendapatkan badan yang ideal ini biasanya seseorang menjalankan diet. Namun meski telah menjalankan diet, tak semua dari mereka yang lantas sukses atau berhasil mendapatkan badan yang diharapkan. Bila kamu memang ingin memiliki tubuh ideal, bisa mencoba apa yang telah dilakukan Dewi Hughes yang sukses menurunkan berat badannya hingga 90 kg.

Artis yang dikenal sebagai presenter dan public speaking ini memang telah menjalani diet yang ternyata mampu menurunkan berat badannya. Diet yang kemudian diberi nama Diet Kenyang ini ternyata sukses membuat badannya turun hingga 90 kg. Menariknya lagi diet yang dilakukan wanita kelahiran Tabanan, Bali, 2 Maret 1971 ini menyatakan bahwa diet yang dilakukannya tidaklah mahal. Menurutnya, makanan sehat itu tidak mahal, inilah yang harus dibuang jauh-jauh dari pemikiran sebagian besar orang saat ini.

Makanan sehat yang kemudian membuat berat badannya turun drastis ini disebut Dewi sebagai real food. Makanan yang dikonsumsi Dewi sendiri diperoleh tanpa garam, gula dan juga tanpa digoreng.

“Jadi begini, makanan yang saya makan sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, umbi-umbian. Tanpa garam, tanpa gula, tanpa minyak,” ujar Dewi.

Dalam acara “Ini Baru Empat Mata” pada Kamis (14/11/2019) kemarin, Dewi menyatakan bahwa dirinya melakukan hipnotis kepada dirinya sendiri untuk tidak lagi makan nasi, mie, dan roti.

“Tapi gimana caranya supaya kenyang? Itu perlu di hipnoterapi, karena kalau kita sudah di hipnoterapi, konsep berpikir kita sudah berbeda. Kita lihat nasi sudah enggak pengin,”kata Dewi Hughes.

Resep Menu Sehat ala Dewi Hughes yang Tak Sampai Rp 20.000

Untuk menghadirkan menu sehat, artis bernama lengkap Desak Made Hugeshia Dewi menyatakan tak butuh banyak uang. Bahkan ia menyatakan kocek untuk membuat menu atau resep makanan sehat darinya tak sampai Rp 20.000. Jadi makanan dengan menu sehat ala Dewi Hughes ini adalah salad yang terdiri dari beragam sayuran seperti irisan wortel, daun selada, daun romaine, edamame rebus, taburan kacang mete yang sudah disangrai, irisan daging ayam serta paprika untuk memberi sensasi pedas.

“Paling juga Rp 20.000. Orang suka berpikir makanan sehat mahal. (Padahal) yang mahal itu kalau sakit. Dan belinya di pasar tradisional supaya petani kita mendapat putaran ekonomi dari kita-kita sendiri,” kata Dewi.

Selain rasa pedas dari paprika, untuk memberikan rasa, Dewi mengaku memasukkan beberapa bahan-bahan tertentu saat merendam ayam.

“Ayamnya ini direndam empat sampai lima jam. Isinya direndam dengan jahe diparut, dikasih jeruk, dikasih kemiri, ketumbar. (Kemudian ayam) direndam dandibakar,”kata Hughes.

Sementara itu untuk saus salad, Dewi menggunakan bahan-bahan alami seperti madu, air jeruk lemon, jahe putih potong tipis  dan juga sereh geprak untuk mengeluarkan aroma wangi.

Keberhasilan Dewi menurunkan berat badannya ini sendiri kemudian ia tuangkan dalam buku yangsudah diterbitkan dengan judul “#DietKenyang dengan Cooking Hypnotherapy.”

Terinspirasi Seorang Nenek yang Aktif Berolahraga

Sebelum mencapai titik sekarang, Dewi dulu memang memiliki tubuh yang besar hingga pernah mencapai 150 kg. Dari tubuh besarnya inilah Dewi sering mengalami sakit dan nyeri dibeberapa bagian tubuhnya. Tidak hanya itu, Dewi bahkan seringkali susah bangun dari tempat tidurnya.

Keinginannya untuk berubah untuk menurunkan berat badannya, terinspirasi ketika dirinya mengakses intenet dan melihat seorang nenek usia 90 tahun yang masih aktif lari di pantai. Dari sana Dewi berpikir bahwa uang yang dipakai hanya untuk membeli pain killer guna menghilangkan rasa nyeri, lebih baik digunakannya untuk menjalankan diet.

“Kenapa beliau umur segitu (90 tahun) sehat, sementara saya (saat itu) umur 45 tahun terkapar. Bukan karena diet saya sakit, tapi karena sakit saya diet,” kata Dewi Hughes.

You Might Also Like