Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Jangan Sepelekan 5 Hal Penting ini Saat Akan Menggelar Event

hal penting dalam event/https://ranchandcoast.com

Dalam merencanakan sebuah event atau acara, memang ada beberapa hal yang perlu dipikirkan. Dari pendanaan, undangan, konsep acara hingga penyelenggaraan di hari-H merupakan beberapa hal yang memang sangat pokok untuk diperhatikan. Tapi selain beberapa hal yang telah disebutkan, ada lima hal penting lainnya yang sering disepelekan. Padahal menilik urgensi-nya, lima hal ini tentunya akan sangat mendukung sukses tidaknya sebuah event atau acara. Nah berikut ini adalah lima hal penting yang seharusnya tidak boleh lagi disepelekan saat akan menggelar event.

Promosi dan Marketing yang Efektif

Hal pertama yang tidak boleh lagi disepelekan dalam menggelar event adalah promosi dan marketing. Tak jarang memang beberapa orang yang meremehkan hal ini dengan menjalankan promosi seadanya atau ala kadarnya. Meski bukan layaknya marketing bisnis, sebuah event yang ingin suskes dan meriah juga sangat membutuhkan promosi yang efektif. Promosi yang dijalankan memang tidak harus jor-joran dengan menghabiskan banyak dana. Tapi cobalah menyusun promosi event ini yang efektif yaitu yang tepat sasaran sesuai target publik yang diharapkan.

Team Event yang Terukur

Dalam sebuah event pastinya dibutuhkan sebuah kepanitiaan atau tim event untuk mensukseskannya. Bahkan begitu pentingnya tim event ini, dianjurkan untuk membentuk tim yang tangguh dan terukur. Tim tangguh dan terukur di sini maksudnya adalah tim yang solid dan juga tepat dalam penempatannya. Tapi sayangnya meski hal ini banyak disadari, beberapa pihak masih saja ada yang tidak mengindahkan dengan membentuk tim event seadanya. Bahkan beberapa dari mereka ada juga yang membentuk tim event ini secara asal dan mendadak ketika saat acara sudah dekat.

Rundown Acara yang Jelas danTerinci

Berikutnya, hal penting yang tidak seharusnya Anda sepelekan saat akan menggelar event adalah rundown acara. Mungkin rundown acara ini sudah banyak yang menyadarinya. Meski demikian sayangnya tak banyak orang yang membuat rundown acara yang jelas dan terinci. Padahal, untuk membuat acara berjalan seperti yang diinginkan maka rundown acara memang harus dibuat secara jelas dan terinci. Pastikan apa-apa yang akan ada dan dihadirkan pada setiap acara yang ada dalam rundown event.

Perizinan dalam Event Kecil Sekalipun

Pada event besar bisa jadi semua sudah sadar akan pentingnya perizinan. Tapi pada event-event yang tidak terlalu besar atau event kecil, banyak dari para penyelenggara event yang kurang begitu memperhatikan perizinan. Hasilnya, saat event atau acara digelar tanpa perizinan, mereka tidak jarang kemudian dipersulit oleh beberapa pihak. Ketika hal ini terjadi maka event pun menjadi berantakan. Jadi meski event yang Anda hadirkan ini tidak besar, Anda tetap harus mencari perizinan, terutama pada pihak-pihak yang ada di sekitar tempat event.

Baca Juga : 4 Tips Mendapatkan Vendor yang Tepat untuk Event Anda

Vendor Acara yang Berpengalaman

Terakhir, hal penting yang tidak boleh disepelekan ketika akan menggelar event adalah vendor acara. Keberadaan vendor memang akan bisa berdampak langsung pada kemeriahan dan kesuksesan event seperti yang diharapkan. Tapi sayangnya tidak sedikit orang yang meremehkan hal ini dengan tidak mau menghadirkan vendor dan mempercayakan pada kemampuan dalam tim internalnya. Memang tidak ada yang salah dengan memaksimalkan tim internal untuk mengisi acara. Tapi bila Anda menghendaki event yang berjalan dengan meriah dan sukses maka keberadaan vendor ini menjadi hal yang sangat penting untuk dihadirkan.

Nah untuk Anda yang binggung mencari vendor terbaik dan berpengalaman, Jempoli bisa menjadi pilihan. Jempoli sebagai online platform yang menghadirkan para telenta terbaik, profesional dan berkualitas dibidang entertaintment, pastinya akan mampu membuat event berjalan suskes dan sesuai yang diharapkan.

You Might Also Like