Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Jangan Cari Sensasi, Pesan Agnes Monica untuk Kaum Muda Milenial

Agnes Monica/https://faktualnews.co/

Selebriti Indonesia yang sudah Go Internasional yakni Agnes Monica, pada Selasa, 17 Desember 2019 kemarin meraih penghargaan “Most Favorite Female Musician” dalam gelaran Line Indonesia Awards 2019. Dalam voting yang dilakukan, Agnes berhasil meraih suara terbanyak dengan mengalahkan beberapa penyanyi besar lain seperti Raisa, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Niki, Monita, Danilla Riyadi serta RamenGvrl.

Meski masih dalam keadaan yang belum sepenuhnya sehat, Agnes mengatakan bahwa dirinya memaksakan dirinya untuk datang karena adanya sebuah janji untuk berbagi pada banyak orang.

“Selamat malam, thank you untuk Line Indonesia, sebenarnya saya masih sakit, baru tiga hari saya cabut infus, dan kenapa saya bela-belain untuk hadir karena saya berjanji bahwa platform yang saya punya selalu saya gunakan untuk membagi kepada banyak orang,” ucap Agnez Mo membuka sambutan.

Dalam sambutannya di panggung ketika menerima penghargaan tersebut, Agnes juga memberikan banyak pesan menarik yang salah satunya ditujukan pada generasi muda milenial. Bagi kalangan milenial, Agnes memberikan pesan untuk tidak mencari sensasi. Alih-alih mencari sensasi, Agnes menyarakan pada kalangan muda untuk mengejar sesuatu yang dapat mereka banggakan dan wariskan untuk sebuah pencapaian.

“Untuk anak-anak millennials zaman sekarang, let’s create legacy, let’s strive forlegacy, bukan strives for fame, bukan strives untuk sensation, tapi strive forlegacy. Supaya saat kalian nanti one day meninggalkan dunia ini, dan orang bertanya, ‘What you have done for this world?’ You can be proud of your self,” kata Agnez.

Ingat Pesan Ibunya untuk Tidak Menjadikan Popularitas Sebagai Tujuan

Dalam sambutanya yang lain Agnes menyatakan bahwa penghargaan yang diterimanya ini mengingatkan dirinya pada awal-awal berkarir.

“Saya pertama kali mendapat penghargaan itu ketika tahun 1999, waktu itu saya masih berusia 13 tahun, dan itu untuk Tralala Trilili, habis itu Pernikahan Dini, dan sebagainya,”ujar Agnes.

Saat mendapatkan penghargaan di awal-awal karirnya tersebut Agnes juga teringat dengan pesan ibunya yang sangat menyentuh. Jadi ketika itu ibunya memberikan nasehat dan pandangan bagaimana seharusnya menyikapi popularitas dalam karier.

“Ibu saya bilang fame atau popularitas itu enggak boleh jadi tujuan. Itu hanya dampak dari kerja keras, prestasi itu yang harus jadi tujuan saya,” ujar Agnez Mo.

Baca juga : Heboh Keturunan dan Kewarganegaraan, Agnez Monica Kesal Videonya Dipotong

Dan sekarang Agnes sangat merasakan hebatnya nasehat dari ibunya tersebut. Meski dirinya sekarang sudah populer, tapi dirinya menyatakan bahwa bukan itu yang dicarinya. Bahkan uang yang dihasilkannya juga bukan sesuatu yang perlu diprioritaskan. Saat dirinya tidak mengutamakan materi, Agnes mengaku dirinya lebih memiliki banyak waktu untuk menggali atau mengeksplorasi diri guna menginspirasi banyak orang.

“Tahun demi tahun sadar semakin saya tidak fokus terhadap fame, award atau money, semakin banyak yang saya terima justru. Pada saat saya enggak fokus sama fame atau money, saya lebih punya banyak waktu untuk improve ke diri saya dan menginspirasi orang lain, belajar untuk lebih baik. Bagaimana caranya menjadi lebih baik tanpa menjatuhkan orang lain,” tutur Agnes.

You Might Also Like