Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Heboh Keturunan dan Kewarganegaraan, Agnez Monica Kesal Videonya Dipotong

Agnez Mo/https://lontar.id/

Artis dan penyanyi Agnez Monica beberapa hari ini sedang menjadi perbincangan publik. Ini tak lain tak bukan karena kontroversi ucapannya dalam sesi wawancara dengan Build Series by Yahoo baru-baru ini. Dalam video wawancara tersebut, wanita kelahiran Jakarta, 1 Juli 1986 ini mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki darah Indonesia. Dari pernyataannya tersebut sontak pubik, terutama netizen Indonesia, memberikan beragam respon negatif seperti menyatakan bahwa Agnez tidak nasionalis.

Kehebohan tentang keturunan dan kewarganegaraannya, membuat aktris yang populer setelah membintangi sinetron Pernikahan Dini ini geram dan kesal. Pasalnya dalam cuplikan yang beredar luas di masyarakat, dirinya mengetahui bahwa video tersebut dipotong dengan durasi hanya 30 detik.

Dalam sebuah wawancara dengan Deddy Corbuzier yang kemudian di-upload di channel YouTube, Agnes mengatakan bahwa dirinya merasa sedih dan kesal  karena ada yang berniat jahat kepadanya dengan memotong video wawancaranya tersebut.

“Jelas enggak marah, sedih pasti ada lah Ded, mungkin karena apalagi kok bisa ya ada orang yang punya hati sengaja potong kata-kata untuk keuntungan mereka, buat saya jahat ya. Niatnya saja sudah jahat,” kata Agnez Mo. 

Selain kesal dan sedih, Agnez merasa heran pada orang-orang yang yang mempertanyakan nasionalisme dirinya hanya dengan melihat potongan video yang tidak utuh. Menurut Agnez, orang-orang yang masih berkutat dengan darah atau keturunan dan mempertanyakan nasionalismenya belum mengetahui secara utuh siapa dirinya.

“Itu pertanyaan yang sangat lucu, kayaknya semua orang tahu siapa saya, di Amerika pun tahu siapa saya, bahkan di Afrika pun tahu saya siapa,” kata Agnez.

Bagi Agnez pertanyaan mengenai identitasnya sebagai warga Indonesia saat wawancara di luar negeri memang seringkali didapatinya. Menurutnya, dirinya memang sudah dikenal di luar negeri sebagai orang Indonesia. Ketika ditanya mengenai kewarganegaraannya, Agnez pun tidak pernah menutupinya.

“Itu karena mereka tahu saya orang Indonesia. Dan saya enggak pernah menutupi itu dan bukan cuma saya tidak menutupi itu, tapi saya selalu memilih memberitahu mereka bahwa saya orang Indonesia,” kata Agnez

Meski kesal dan sedih, Agnez menyatakan bahwa dirinya sudah tak terlalu mendengarkan komentar negatif karena sudah banyak pihak yang mendukungnya. Beberapa orang yang mendukung Agnez ini yakin bahwa aktris yang memulai karir sebagai penyanyi cilik ini tidak bermaksud berbicara yang demikian.

“Saya selalu belajar bahwa apa yang mereka lakukan, ini enggak semua ya karena kebanyakan tuh benar-benar mendukung. Ada juga fans yg tanya apakah saya kecewa, saya jawab enggak, karena banyak yang dukung saya, itu hanya segelintir orang saja yang punya niat yang ada problem di dirinya sendiri. Enggak ada yang bisa ambil Indonesia dari saya,” tuturAgnez.

Mengenai keturunan atau darah yang melekat pada dirinya, Agnez menyatakan bahwa hal ini tidak bisa dipilihnya karena memang telah diperolehnya sejak lahir.

“Saya enggak bisa milih DNA, tetapi saya selalu punya spirit untuk Indonesia dan tidak ada satu orang pun yang bilang sama saya bahwa itu engak benar. Semua orang tah spirit saya, nasionalis saya,” ujar Agnez Mo.

Menulusuri rekam jejak Agnez Mo, nasionalisme dalam diri seleb yang telah go internasional ini memang tak perlu dipertanyakan lagi. Bukti nasionalisme Agnez adalah saat ia membuat karya internasional yang selalu memasukkan budaya Indonesia. Beberapa unsur dan budaya Indonesia yang pernah ditampilkan oleh Agnez dalam karyanya antara lain batik dan tari jaipong yang bisa kita lihat dalam video klipnya bersama Chris Brown.

You Might Also Like