Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Maia Estianty Alami Penipuan, Akunnya Diretas dan Saldo Gopay Dikuras Habis

Maia Estianty/https://minews.id/

Maia Estianty Alami Penipuan. Artis dan penyanyi Maia Estianty baru-baru ini telah mengalami penipuan yang dilakukan oleh oknum pengemudi ojek online. Penipuan yang menghampiri wanita kelahiran Surabaya, 27 Januari 1976 ini membuat dirinya pusing dan repot. Pasalnya dari penipuan ini dirinya tidak hanya membuat saldo di e-wallet (GoPay)-nya habis, tapi beberapa akun aplikasinya juga mengalami peretasan.

”Tapi isi GoPay gue kekuras… jumlah sih enggak seberapa… (rejeki InsyaAllah ada lagi, amin),”tulis Maia di akun Instagramnya.

Mengenai saldo GoPay-nya yang habis sebenarnya Maia tak begitu mempermasalahkan karena jumlah tak terlalu banyak. Hanya dirinya merasa kesal karena harus direpotkan untuk mengurus akun aplikasi yang diretas oknum. Menurut istri dari Irwan D. Musry ini dirinya harus menghubungi beberapa pihak seperti pihak bank untuk memblokir kartu kredit dan juga pihak provider jaringan telepon untuk kembali mengaktifkan aplikasi WhatsApp.

”Gue sih ikhlas kok kehilangannya (secara gue pernah kehilangan yang lebih besar), cuma ribetnya itu loh telpon sana-sini, blokir sana-sini, lapor sana-sini,” lanjut Maia dalam tulisannya diakun Instagramnya.

Bukan hanya mengikhlaskan saldo GoPay-nya, tapi Maia malah mendoakan sang oknum penipu dan pencuri tersebut.

”Buat maling gue, mudah-mudahan duitnya bisa membantu sanak saudara anda yang kesusahan,” ungkapMaia.

Kronologi Maia Estianty Alami Penipuan

Kronologi Maia Estianti alami penipuan ini diawali ketika dirinya memesan makanan melalui aplikasi ojek online. Namun saat masih dalam proses pemesanan, mendadak sang pengemudi memberi kabar bahwa motornya mogok dan ingin mengganti dengan pengemudi lain. Maia sendiri kemudian diminta sang oknum untuk mengetikkan kode tertentu.

”Dia minta gue klik *21* 0821 78912261#,”tulis Maia.

Ternyata kode yang diminta sang oknum ojol tadi merupakan kode peretasan yang bisa memindahkan data-data penting di smartphone ke pelaku. Dari sinilah kemudian data-data penting pada aplikasi yang ada di smartphone Maia mengalami peretasan.

“Ternyata itu code kita sedang me-forward data telpon kita ke dia. Terus, dia sok log in akun gue. Gue dapet sms Code OTP dong, rupanya dia juga dapet data sms yang gue terima,” kataMaia.

Baca Juga : Ingin Memulai Tahun Baru dengan Cerita Baru dan Damai, Tsania Marwa Berencana Bertemu Atalarik

Untungnya, Maia paham betul dengan modus yang ada sehingga tidak mau mengirimkan kode OTP tersebut. Sebab bila Maia memberikan kode OTP tadi bisa jadi nomor rekening dan kartu kredit yang dimilikinya bisa digunakan oleh sang oknum. Namun dari kejadian ini Maia tetap merasa direpotkan karena aplikasi WhatsApp-nya yang diretas oleh pelaku.

You Might Also Like