Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Anne Avantie Produksi APD untuk Bantu Atasi Virus Corona

Anne Avantie/https://www.grid.id/

Anne Avantie produksi APD. Saat ini APD atau Alat Pelindung Diri memang menjadi kebutuhan paling mendesak di beberapa rumah sakit. Untuk melindungi para perawat dan dokter dari penularan virus corona ini memang dibutuhkan APD dalam jumlah yang cukup. Dari sinilah kemudian desainer ternama Indonesia yakni Anne Avantie tergerak untuk membantu pencegahan virus corona di tanah air dengan membuat APD.

Untuk tujuannya tersebut, wanita kelahiran Semarang, 20 Mei 1954 ini kemudian mengubah konveksi miliknya untuk memproduksi APD (alat pelindung diri). APD yang dibuatnya ini nantinya akan diberikan ke sejumlah rumah sakit di Indonesia yang membutuhkan secara cuma-cuma alias gratis.

Anne Avantie Produksi APD Demi Solidaritas

Kabar Anne Avantie memproduksi APD ini diberitakan sendiri oleh dirinya melalui akun Instagram @anneavantieheart. Dalam sebuah unggahan di media sosialnya tersebut, Anne mengatakan bahwa apa yang dilakukannya ini demi solidaritas bersama dalam mengatasi pandemi virus corona. Unggahan video di Instagram-nya sendiri menunjukkan para pekerja di rumah produksinya yang sedang menjahit ADP.

“Dengan segala Keterbatasan yang ada dan hanya dengan mesin manual ..kami berjuang untuk dapat memberikan sesuatu untuk bangsa ini,” tulis Anne.

Dalam unggahan yang sama, Anne menyatakan bahwa APD yang diproduksinya ini dipersembahkan untuk para tenaga medis yang bertaruh nyawa demi merawat pasien corona yang dianggapnya sebagai pahlawan kemanusiaan.

“Kami persembahkan bagi pahlawan kemanusiaan yang berjuang memerangi Covid-19 digarda terdepan sebagai pejuang bangsa,”ujar Anne.

Tidak hanya membuat APD, tapi Anne Avantie pun mengajak para penjahit lain untuk bersama-sama peduli dan bersolidaritas pada para perawat dengan membuat APD. Aksi solidaritas ini menurut Anne mamang sangat diperlukan untuk menjaga kebutuhan APD di setiap rumah sakit tetap terpenuhi. Di samping itu Anne juga menyatakan bahwa APD ini seharusnya bukan barang yang diperjualbelikan, tapi barang itu merupakan wujud donasi kemanusiaan.

Baca juga : Ria Ricis Minta Maaf Setelah Ditegur Banyak Orang Saat Dirinya Syuting di Tengah Wabah Covid-19

Untuk mendapatkan APD dari Anne Avantie sendiri dinyatakan Anne cukup dengan mengirim email ke anneavantie@yahoo.com, dengan disertai surat resmi dari rumah sakit.

“Tidak melayani perorangan dan tidak di perjualbelikan dalam bentuk apapun,” ujar Anne.

Anne juga membuka donasi dari luar bila ada yang mau membantu dirinya dalam pengadaan donasi APD.

Presented by www.jempoli.com dan www.jagokota.com

You Might Also Like