Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Dapat Izin Dari Keluarga Mendiang Istri, Ade Jigo Menikah Lagi

Ade Jigo dan Irene/https://www.brilio.net/

Artis dan komedian Ade Jigo yang populer bersama band Teamlo, telah menikah lagi pada Jumat, 6 Desember 2019 kemarin. Pernikahan keduanya ini tentu telah mengakhiri masa dudanya selama hampir setahun setelah ditinggal istri pertamanya Meyuza yang wafat saat bencana tsunami Banten 22 Desember 2018 lalu. Istri baru Ade yang diketahui bernama Irene Mayadi ini diketahui mantan model asal Madura.

“Alhamdulillah Jumat kemarin 6 Desember saya menikahi istri saya namanya Irene Maya asli Madura, cuma punya keluarga di Malang,” tutur Ade.

Pertemuan Ade dengan Irene sendiri diungkap Ade dari perkenalannya saat bersama-sama mengikuti kajian agama di Jakarta.

“Kenalnya sih di Jakarta sama-sama satu pengajian yang memperkenalkan malah Ustaz kita. Sebenarnya dia sudah tahu saya biasa kajian di situ tapi belum pernah ketemu. Pas puasa kemarin ya bulan Mei,”ungkap Ade.

Menurut Ade dirinya sangat mantap memilih Irene karena selama masa perkenalan, wanita yang telah menjadi istrinya tersebut sangat dekat dengan kedua anaknya.

“Jodoh itu kan rezeki ya. Kalau buat saya waktu memang belum setahun, Minggu depan baru setahun. Kemarin saya juga melihat kondisi anak-anak dengan Irene begitu dekat. Kalau memang kemarin anak-anak tidak nyaman dengan Irene mungkin akan berpikir lagi gitu. Tapi alhamdulillah Irene bisa menerima bahkan dekat banget dengan mereka,” ujar Ade.

Dapat Restu Dari Keluarga Mendiang Istri

Sebelum memutuskan akan menikahi Irene, Ade Jigo sendiri mendatangi keluarga mendiang istrinya untuk meminta izin. Keluarga mendiang istri ternyata sudah tahu bahwa Ade sudah memiliki calon. Dan karena kemudian keluarga mendiang istr ipertamanya memberi izin, Ade pun menjadi lebih yakin untuk menikahi Irene.

“Jadi sebelum saya memutuskan untuk lebih serius lagi sama Irene, bahkan untuk menikahi dia, saya izin dulu sama keluarga almarhumah. Saya sebelum izin keluarga almarhumah sudah tahu entah dari mana, tiba-tiba menyampaikan ‘Ade kalau pun memang sudah ada penggantinya, atau jodoh lagi, mau menikah silakan’,” Kata Ade.

Menurut Ade, keluarga mendiang isti sangat menyambut baik Irene. Bahkan Irene sudah dianggap sebagai anak dan bagian anggota kelurga sendiri oleh mereka.

“Dan yang luar biasanya, keluarga almarhum itu menganggap dia juga anak. Jadi tidak membedakan antara almarhum sama dia (Irene), ‘tetap kalian semua anak kami’ katanya. Itu yang membuat kami yakin menikah,” tutur Ade.

Baca Juga : Resmi Menikah, Inilah Beberapa Momen Pernikahan Rezky Adhitya dan Citra Kirana

Datangi Makam Mendiang Istri Pertama

Tidak cukup dengan meminta izin dari pihak keluarga mendiang istri, Ade Jigo juga mendatangi makam Meyuza sebelum menikahi Irene.

“Tapi sebelum menikah kita ziarah dulu ke makam almarhumah. Alhamdulillah dua minggu sebelum pernikahan kami ziarah sama anak-anak, memperkenalkan sama minta doa restu juga sama keluarga di sana,” ucap Ade.

You Might Also Like