Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Bisnisnya Diterpa Isu Pesugihan, Ruben Onsu Marah Karena Merasa Dirugikan

sumber gambar : https://radarcirebon.com/

Meski sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf, Ruben Onsu masih menyimpan amarah terhadap akun YouTube Hikmah Kehidupan yang menyebarkan isu pesugihan bisnisnya. Diketahui beberapa hari terakhir, bisnis Ruben Onsu yakni Geprek Bensu diterpa isu miring yakni pesugihan. Isu ini sendiri memang tidak bisa dianggap sepele, pasalnya isu ini sudah menjadi besar karena juga menyeret nama seleb lain yakni Roy Kiyoshi dan Robby Purba. Tapi otak dibalik isu ini jelas kembali pada pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan.

Ruben Onsu sendiri terlihat masih menyimpan rasa marah terhadap kejadian ini meski pihak pemilik Akun Hikmah Kehidupan sudah memgakui kesalahan dan meminta maaf. Ruben mengingatkan pada para YouTuber agar lebih bijak dalam membuat konten.

“Buat siapa pun yang bermain media sosial, itu harus berhati-hati. Tim infotainment wawancara hari ini tayangnya besok. Kalau tim digital, gua baru sampai depan karcis parkir, loe sudah tayang. Itu harus hati-hati,” kata Ruben.

Menurut pria kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1983 ini saat ini memang banyak orang membuat konten YouTube tanpa memikirkan perasaan orang lain yang ternyata bisa merugikan banyak pihak seperti yang dialaminya sekarang.

“Banyak hal yang menurut sebagian orang itu adalah hal untuk daya tarik kontennya. Tapi kan ada beberapa hal yang saya rasa, merasa dirugikan. Kenapa saya marah, ya saya merasa dirugikan,”ujar Ruben.

Pemilik dan pengelola akun YouTube Hikmah kehidupan sendiri yakni Arbi mengakui bahwa dirinya membuat konten ini hanya untuk menarik subscriber.

Kemarahan Ruben atas isu miring ini memang tidak berlebihan. Pasalnya, dari isu ini bisnisnya mengalami kerugian, selain karena penurunan omset, kerugian dialami juga karena rencana beberapa karyawannya yang ingin resign. Hal yang lebih besar dari kedua hal tadi tentu saja rusaknya nama baik dirinya dan perusahaan.

Namun meski banyak dirugikan, suami dari Sarwendah Tan ini mengaku sudah memaafkan pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan. Arbi sebagai pemilik akun YouTube Hikmah Kehidupan sendiri juga sudah meminta maaf dengan menemui Minola Sebayang yang merupakan kuasa hukum Ruben.

“Kalau dari hati saya memaafkan, sudah memaafkan. Tetapi ini harus ada efek jera, bagaimana tindakan yang kalian lakukan. Nanti bang Minola akan menjelaskan, apa saja kerugian yang secara pribadi saya dan perusahaan itu (OPP) mengalaminya. Nanti akan dijelaskan,”kata Ruben.

Meski telah memaafkan, Ruben melalui adiknya yakni Jordi Onsu didampingi kuasa hukumnya, Minola Sembayang telah melaporkan akun YouTube Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Pada hari Senin yang lalu, laporan Ruben sudah tercatat di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan dengan nomor laporan LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus, dengan sangkaan pasal 27 Ayat 3 UU ITE juncto pasal 45.

You Might Also Like