Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Hobi Traveling, Nicholas Saputra Sewakan Villa Ramah Lingkungan di Tangkahan

sumber gambar : https://www.thejakartapost.com/

Artis tampan Nicholas Saputra memiliki kegemaran atau hobi yaitu traveling. Kegiatan melancong ke beberapa tempat yang dilakoni Nicholas ini memang membuatnya sangat bahagia.Selain bisa mengenal tempat-tempat yang Indah, pria kelahiran Jakarta, 24 Februari 1984 tersebut mengaku bahwa dari traveling dirinya bisa mendapatkan pemikiran-pemikiran yang baru seperti cara pandang melihat sebuah perbedaan.

“Nikmatnya melihat sesuatu yang baru, mendapatkan sesuatu yang berbeda, mengapresiasi perbedaan. Lalu kita belajar untuk open minded,” kata Nicholas.

Menurutnya dari orang-orang yang ada di daerah lain dengan budaya dan adat istiadatnya yang berbeda-beda, membuat dirinya dapat menghargai perbedaan.

Rasa Nyaman Lakukan Traveling

Bagi aktor film “Ada Apa Dengan Cinta” ini, rasa nyaman lah yang membuat dirinya terus-menerus melakukan perjalanan ke beberapa tempat. Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pada Kamis (7/11/2019), Nicholas menyatakan sangat mencintai hobinya tersebut karena rasa nyaman yang dirasakan ketika menjalankannya.

“Pengalaman ( travelling) nya lebih ke personal sih ya. Maksudnya, saya nyaman melakukan itu. Duh, bisa nyaman saja sudah enak banget sih. Jadi, itu lebih dari apa pun saya rasa. Karena sangat terkait semuanya,” kata Nicholas.

“Dari cuacanya, dari teman-teman travelling-nya, dari masyarakat sekitarnya, dari pengalaman kita di sana seperti apa,” ujar Nicholas.

Sewakan Villa di Tangkahan

Begitu menyentuhnya kegiatan traveling bagi Nicholas, membuat dirinya membangun villa di deerah Tangkahan, Medan, Sumatera Utara. Meski pada awalnya aktor pemeran film Aruna dan Lidahnya ini tak berniat menyewakan villanya karena ingin menjadikannya sebagai rumah pribadi. Namun ternyata villa tersebut sekarang sudah mulai disewakan untuk umum.  

“Saya punya vila yang agak jauh dari kota tapi sangat dekat dengan hutan Taman Nasional, dekat sungai, masih asri,” kata Nicholas

“Awalnya tentu vila itu buat pribadi karena desainnya disesuaikan dengan selera pribadi lokasi dan sebenarnya itu sangat personal,” Tambah Nicholas

Tidak hanya membangun villa, namun aktor berdarah Jawa-Jerman ini juga membangun sebuah tempat tinggal yang sangat personal.

“Terus saya pikir aduh kalau buat sendiri aja nanti kalau teman-teman saya yang lain mau datang gimana. Akhirnya bikin beberapa, akhirnya bikin tiga,” ujar Nicholas.

Tak Sekedar Villa Biasa

Selain dekat dengan alam, ternyata Villa yang dibangun pria yang akrab dipanggil Nico ini bukanlah villa biasa yang pada umumnya kita temui. Sebab, dalam proses pembangunannya, Nico sangat memperhatikan aspek keramahan lingkungan. Hal ini terlihat dari sistem pembuangan air yang baik dan tidak mencemari sungai yang tak jauh dari vilanya itu.

“Tempatnya juga sangat dekat dengan taman nasional, ada gajah di situ tinggal jalan 100 meter kita bisa lihat gajah. Sungai ya juga bagus banyak air terjun, dekat dengan alam, sangat natural,”kata Nicholas.

“Saya ciptakan sistem pembuangan air dengan benerpa lobang. Ada beberapa bioporse untuk penyerapan air pertama, kedua, ketiga jadi ketika buang air ke sungai air sudah bersih karena sudah terserap dengan sistem yang dibuat,” Tambah Nicholas.

Tak hanya dari sistem pembuangan arinya, tapi keramahan lingkungan dari villa ini terlihat dari perlengkapan mandi untuk para penyewa yang terbuat dari bahan alam.

“Untuk sabun mandi, shampoo saya pesan yang natural base, jadi ada di tempat kami tapi kalau orang mau pakai sendiri enggak apa-apa. Jadi semuanya bahan natural tidak chemical” lanjut Nicholas.

Villa yang Mampu Menginspirasi

Tujuan aktor pemeran Rangga dalam film “AADC” menyewakan villanya ini adalah agar banyak orang yang terinspirasi dengan villanya yang ramah lingkungan. Selain itu dirinya juga ingin agar orang lain merasakan pengalaman personal yang berbeda saat melakukan traveling.

“Karena vila sangat personal yang penting kita bikin sebaik mungkin desainnya yang bagus, karena orang pengin ngerasain pengalaman beda yang unik. Bikin desain sesuai karakter. Saya pikir penting juga orang mengalami apa yang saya alami, kita bisa sharing, ya mudah-mudahan bisa menginspirasi,” Kata Nicholas.

You Might Also Like