Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Ari Lasso Buka Rahasia Dirinya, Ahmad Dhani dan Dewa 19

sumber gambar : https://beritagar.id/

Mantan vokalis Dewa 19 yakni Ari Lasso, memang memiliki banyak kenangan bersama band yang melegenda tersebut. Bersama Ahmad Dhani yang menjadi pentolannya, Ari bahkan bisa dibilang mendapati peningkatan karir karena nama band Dewa 19. Bersama Deddy Corbuzier di tayangan YouTube, Ari Lasso pun blak-blakan menyampaikan banyak hal seperti soal keharmonisan personil Dewa 19 termasuk dirinya, sosok Ahmad Dhani dan dunia politik yang enggan dimasukinya.

Kebersamaan Ari bersama Dewa 19 memang tidak selamanya. Sebab di tahun 1997, pria kelahiran Madiun, 17 Januari 1973 ini tiba-tiba menghilang ketika proses pembuatan album kelima Dewa 19. Dari kejadian ini Dhani sebagai salah satu personil Dewa 19 kemudian menyatakan bahwa Ari Lasso telah dikeluarkan dari band. Apa yang diketahui publik selama ini menurut Ari merupakan sebuah kekeliruan. Pasalnya dirinya tidak mengakui kalau dikeluarkan dari band, tapi dirinya yang memang menghilang dari industri musik.

“Tapi kan gue ngilang, tapi Dhani keluarkan statement gue dikeluarin,” kata Ari.

Keakuran Ari dan Dhani

Dari kejadian dikeluarkannya Ari dari band di akhir 1990-an tersebut kemudian muncul spekulasi bahwa Ari dan Dhani memang tidak akur. Namun dalam dalam tayangan di YouTube bersama Deddy Corbuzier tersebut, Ari membantahnya.

“Kami enggak pernah ribut. Gue sama Dhani enggak pernah ribut di Dewa, enggak pernah ribut. (Dewa) band yang aneh, enggak ada berantem,” Jelas Ari.

Meski membantah bahwa dirinya tidak ada masalah dengan Dhani, namun pria bernama lengkap Ari Bernardus Lasso ini tidak menampik keretakan hubungan antara Dhani dengan Aksan, yang merupakan salah satu mantan drummer Dewa 19.

“Aksan dipecat tanpa pemberitahuan, gue aja sebagai anggota kaget banget waktu Dhani pecat Aksan,”kenang Ari.

Kagumi Sosok Ahmad Dhani

Mengenai sosok Ahmad Dhani, Ari menyatakan bahwa dirinya sangat mengaguminya. Saat bersama-sama membangun band Dewa 19, Ari mengaku bahwa dirinya banyak belajar secara tidak langsung dari Dhani. Dari hubungan pertemannya Dhani itu, Ari mengatakan tidak kaget saat sahabatnya tersebut memutuskan terjun ke dunia politik. Menurut Ari, jalan yang diambil Dhani ke dunia politik ini tidak aneh. Pasalnya kehidupan Dhani sejak kecil tidak terpisahkan dari politik dimana ayah Dhani yang memang pernah menjadi anggota DPR.

Enggan Terjun ke Politik

Walau banyak musisi dan selebriti yang terjun ke dunia politik, tapi hal tersebut ternyata tidak menggoda Ari Lasso untuk ikut-ikutan. Bagi dirinya, peran politisi untuk menyuarakan pendapat dan berguna bagi orang banyak bisa dilakukannya sebagai seorang selebritas. Ini karena menurutnya, selebritas ini juga punya kemampuan untuk memengaruhi orang lain.

“Kita bisa ngomong apa saja, bikin apa saja, karena itu diri kita tidak mewakili apapun. Akan didengarkan juga karena (kita) public figure, jadi masukan juga,” kataAri.

Selain alasan bahwa peranannya sebagai selebritas yang juga bisa menyuarakan pendapat, dirinya mengaku keengganan berpolitik karena ia mudah baper (terbawa perasaan). Ketika ada orang lain yang menyerangnya dengan kata-kata negatif, Ari mengaku dirinya mudah kesal dan marah. Maka dari itu dirinya malas untuk berpolitik karena mudahnya kesal dan baper.

“Karena gue itu masih bisa sangat kesal dan apa istilah anak sekarang, baper, ketika orang dengan seenaknya menyerang gue,” jelas Ari pada Deddy Corbuzier.

“Gue tidak pernah menyerang orang seumur hidup gue karena gue tahu rasanya diserang menyakitkan. Jadi gue kalau diserang pasti kesal. Jadi gimana mau jadi politisi, pasti gue kesel mulu,”ujar Ari.

You Might Also Like