Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Jalani Pengobatan Bipolar Demi Putrinya, Marshanda Mulai Stabil dan Pengobatan Mulai Berkurang

sumber gambar : https://breakingnews.co.id/

Pesinetron dan artis kenamaan Marshanda dikabarkan sedang menjalankan pengobatan bipolar yang diidapnya. Seperti diketahui artis Jakarta, 10 Agustus 1989 ini memang telah didiagnosa mengidap penyakit bipolar. Penyakit yang diidap Marshanda sejak usia 20 tahun ini memang membuatnya resah. Apalagi sejak dirinya berpisah dengan Ben Kasyafani, maka dirinya selalu berusaha mengobati penyakit bipolarnya agar tidak kehilangan hak mengasuh anaknya, Sienna.

“Jadi untuk aku treatment, untuk aku konseling, untuk aku seminar, belajar tentang psikologi, belajar tentang diri sendiri, menyembuhkan diri sendiri, aku harus lakukan itu, demi anakku,”kata Marshanda.

Tidak hanya untuk anak, tapi usaha Marshanda untuk mengobati penyakitnya ini dilakukan demi orang-orang yang dicintainya dalam keluarga, tim manajemen dan juga orang-orang yang bekerja dengannya.

“Kalau enggak, semua orang akan kena. Satu contoh adalah sebelum kita menjadi orang yang bermanfaat buat dunia, sebelum kita harus mencintai dan menolong orang lain, kita harus menolong diri kita sendiri dulu. Itu contoh paling pertama yang aku contohkan kepada anakku,” kata Marshanda.

Perempuan yang akrab disapa Caca ini memang sangat berharap putrinya yakni Sienna Ameerah Kasyafani ini bisa tinggal bersamanya. Sejak berpisah atau bercerai dengan Ben Kasyafani, pengadilan memang menjatuhkan hak asuh Sienna pada Ben. Meski Caca tidak mendapati halangan saat bertemu Sienna, namun dirinya masih berharap bisa mendapatkan hak asuh.

Kondisi Mulai Stabil dan Pengobatan Mulai Berkurang

Saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019), wanita bernama lengkap Andriani Marshanda ini menyatakan bahwa dirinya sudah mulai bisa mengurangi dosis obat yang harus dikonsumsinya.

“Alhamdulillah banget. Jujur, aku tadinya masih pesimis. Karena, katanya kalau turun obat kan harus pelan-pelan, bisa jadi kalo orang secara psikologis belum sanggup, dia akan mesti banyak minum obat. Aku ngeliat sampai sekarang ‘oh alhamdulillah ,aku baik-baik aja’,”tutur Marshanda.

Meski sudah mulai stabil, artis sinetron yang melejit berkat sinetron Bidadari ini mengaku masih khawatir dan harap-harap cemas jika gejala-gejala negatif dari penyakit mentalnya itu muncul lagi.

“Aku tuh nungguin gejala-gejala yang negatif tuh keluar, tapi enggak datang-datang. Dan mungkin karena itu juga aku ganti alternatif yang herbal,” kata Caca.

Meski sebenarnya belum ditemukan obat yang benar-benar bisa menyembuhkan bipolar, namun Caca masih yakin dan sangat berharap dapat sembuh total.

“Hampir sembuh ya, insya Allah. Boleh deh kalau dibilang gitu, kan doa kan ya,” kata Marshanda.

Sejak didiagnosis mengidap penyakit dengan gangguan kejiwaan bipolar ini, Caca sendiri awalnya tidak mau menerima. Bahkan keengganannya menerima penyakit ini, Caca bahkan pernah menyembunyikannya dari publik. Beberapa email mengenai informasi penyakit bipolar dari ibunya sendiri oleh Caca tidak pernah dibaca dan dihapus.

Mengenai penyakit bipolar, Marshanda mengakui belum benar-benar paham. Menurut pehamamannya, hanya orang-orang yang menggunakan otak kanan dalam berpikir yang dapat mengerti dirinya saat itu. Tapi setelah empat tahun vonis diagnosa yakni di tahun 2013, Marshanda baru benar-benar bisa menerima terkena gangguan bipolar.

You Might Also Like