Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Kisah Detri Warmanto Terinfeksi Virus Corona Tanpa Gelaja Sakit

Detri Warmanto/https://radartegal.com/

Detri Warmanto terinfeksi virus corona. Virus corona yang sangat menular memang tak bisa diremehkan. Buktinya, penyebarannya yang mulai massif sekarang bahkan telah menjangkiti beberapa publik figur seperti selebriti. Selebriti pertama yang dikabarkan terangkit covid-19 ini adalah Detri Warmanto. Aktor yang bermain pada beberapa film ini sendiri sekarang sedang menjalankan karantina di rumah.

Dalam akun Instagramnya @detriwarmanto, pria kelahiran Jakarta, 31 Oktober 1986 ini menceritakan kisahnya hingga divonis positif covid-19. Pada mulanya, Detri menyatakan bahwa dirinya dan keluarganya menjalani tes di RSPAD Gatot Subroto pada 15 Maret 2020.

“Jadi awal ceritanya itu kemarin hari Minggu, 15 Maret saya mendadak sekeluarga harus dicek ke RSPAD. Satu keluarga dicek dan hasilnya itu kami menunggu sekitar satu sampai empat hari,”kata Detri.

Dari tes itu didapatkan hasil bahwa ada tiga orang dalam keluarganya, termasuk dirinya yang positif Covid-19.

“Ternyata hari keempat dinyatakan ada tiga orang di rumah, asprinya ibu yang mana ajudan ibu, supir, sama saya,”ucap Detri.

Saat melakukan tes, Detri sendiri menyatakan dirinya tidak merasakan sakit apa pun baik itu batuk, demam atau sesak. Menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo ini bahkan tak mengira bahwa dirinya positif Covid-19.

“Buat semua orang kayak bilang ‘iya kasihan nih kena nih’ segala macam, karena mungkin pada belum dites aja kali ya. Kalau dites juga, kita enggak tahu soalnya kan normal-normal gini, sehat aja, enggak ada apa-apa, tiba-tiba positif, kan kaget,”kata Detri.

Baca juga: Ruben Onsu Cegah Virus Corona dengan Suntik Vitamin C untuk Keluarga dan Karyawannya

Detri Warmanto Terinfeksi Virus Corona dan Berikan Himbauan

Imbauan Detri kepada masyarakat dari apa yang dialaminya adalah agar bisa lebih waspada karena penyebaran virus corona yang sangat cepat.

“Nah, akhirnya jalan satu-satunya yang paling benar kita harus blasting ke masyarakat bilang kalau kita kena (corona). Abis itu sudah, isolasi diri deh jangan kemana-mana,”ujar Detri.

Selain itu Detri juga menghimbau kepada masyarakat agar memiliki pengetahuan yang lebih pada virus ini agar bisa mengantisipasinya.

“Makanya, sebenarnya kita harus punya pengetahuan juga tentang corona biar pada tahu dan akhirnya enggak panik. Yang bisa gue lakuin sharing aja harus gimana (menghadapi corona),”kata Detri.

Presented by www.jempoli.com dan www.jagokota.com

You Might Also Like