Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Solusi Event yang Terhambat karena Isu Virus Corona

virus corona/https://www.goodnewsfromindonesia.id/

Solusi Event yang terhambat. Wabah virus corona yang saat ini semakin menjadi-jadi memang membuat banyak orang merasakan dampaknya. Tidak hanya kalangan para pebisnis kelas atas, tapi masyarakat bawah juga merasakan dampak dari wabah virus corona tersebut. Salah satu pihak yang pastinya juga terpukul dengan adanya virus corona ini adalah para penyelenggara event. Sebab saat isu covid-19 ini merebak, memang kegiatan berkumpul yang mengundang banyak orang kemudian dilarang. Tujuannya jelas yaitu untuk mencegah penyebaran virus corona yang lebih luas. Nah bila Anda adalah salah satu pihak penyelenggara event yang terkena dampaknya, maka hal ini perlu disikapi dengan bijak. Berikut beberapa solusi dan sikap bijak yang perlu Anda terapkan ketika event terhambat karena virus corona.

Tunda, Jangan Batalkan

Pertama, solusi yang bisa Anda lakukan dari event yang terhambat karena virus corona ini adalah dengan menundanya. Jangan batalkan event yang ada, tapi tundalah sampai waktu yang bisa aman dan memungkinkan event bisa digelar lagi. Mengapa event tidak boleh dibatalkan? Sebab event yang dibatalkan dan tidak digelar lagi membuat Anda bisa mengalami banyak kerugian. Jadi bila event dibatalkan memang akan banyak sponsor yang minta ganti rugi. Tapi bila Anda menundanya, maka sponsor berpikir event masih bisa diselenggarakan dilain waktu.

Tetap Tenang dan Berpikir Positif

Saat pemerintah menetapkan kebijakan social distancing maka hampir semua event menjadi terganggu. Jadi dari sini Anda harus tahu bahwa bukan hanya event Anda saja yang terhambat, tapi di luar sana, juga ada ribuan event yang harus ditunda atau dibatalkan. Dari sinilah maka Anda tidak boleh panik menghadapi situasi ini. Sebab bila Anda panik maka Anda mungkin saja tidak bisa menemukan solusinya. Jangan lupa juga untuk tetap berpikir positif bahwa wabah virus corona ini bisa berakhir bila semua orang mendukung anjuran dan kebijakan dari pemerintah.

Baca juga : Cara Aman Tangkal Virus Corona Saat Selenggarakan Event

Jadikan Waktu yang ada untuk Maksimalkan Planning

Terakhir, solusi event yang terhambat karena isu virus corona adalah dengan menjadikan waktu yang tertunda tadi untuk memaksimalkan planning. Nah sembari menunggu waktu event akan digelar lagi, Anda bisa melakukan optimalisasi planning. Sebab bisa jadi sebenarnya ada banyak hal yang belum maksimal ketika event diselenggarakan saat ini. Maka dari itu daripada berdiam diri, alangkah baiknya Anda merinci lagi plan event yang ada dan memaksimalkan rencana tersebut agar event berjalan lebih meriah di waktu setelah wabah virus corona mereda.

Presented by www.jempoli.com dan www.jagokota.com

You Might Also Like