Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Baim Wong Kenang Pesan Ibunda yang Telah Berpulang

Baim Wong/https://breakingnews.co.id/

Baim Wong kenang pesan Ibunda. Seperti kita ketahui bersama bahwa Ibunda dari selebriti Baim Wong yakni Kartini Marta Atmadja telah meninggal dunia pada Pada Sabtu (7/3/2020) yang lalu. Meski telah berpulang, Baim Wong masih tidak bisa melupakan banyak hal dari Ibundanya. Salah satu hal yang masih terngiang oleh Baim Wong adalah pesan terakhir Ibunda yang begitu mendalam.

Baim Wong Kenang Pesan Ibunda yang Terakhir

Sebelum berpulang, Baim Wong memang sempat mendapat pesan dari Ibundanya yang begitu mendalam mengenai arti kehidupan. Menurut pria kelahiran Jakarta, 27 April 1981 itu pesan yang selalu teringat yang disampaikan ibunya adalah saling menyayangi antar saudara. Selain itu dirinya banyak belajar dari Ibundanya yang dermawan dan tidak terlalu melihat uang sebagai hal utama.

“Pokoknya dia bilang kalau saya enggak boleh melupakan saudara saya, mungkin itu (pesan) yang terakhir. Dan juga enggak tahu, ya, saya juga belajar kalau memang Mama itu enggak pernah melihat uang seperti punya dia (dermawan). Itu pelajaran paling banyak,”Kata Baim Wong.

Merasa Tenang

Dalam sebuah postingan di akun Instagramnya, Baim menyatakan bahwa dirinya begitu tenang melepas kepergian Ibundanya tersebut. Dia tidak bisa menjelaskan mengapa hal ini bisa dirasakannya.

“Dulu saya pernah berpikiran, kalau kehilangan mama, pasti akan sangat sedih. Tapi ternyata semua ini, setelah saya alami, ternyata jauh dari bayangan saya dulu. Perasaan saya sangat tenang. Tidak ada air mata yang jatuh ketika roh-nya diangkat dari jasad Mama. Di wajah saya terpancar kebahagiaan,” tulis Baim.

Baru Menyadari Kebaikan Ibunda

Tidak hanya itu, dalam unggahannya, Baim juga mengungkap bahwa selama ini dirinya tidak menyadari kebaikan yang telah banyak dilakukan Ibudanya. Kebaikan Ibudannya tersebut diceritakan langsung oleh ayahnya.  

“Baru kemarin saya tahu dari papah, ternyata hampir semua uang yang saya kasih ke mamah digunakan untuk membantu anak-anak yatim piatu,” tulis Baim.

Tidak hanya membantu anak-anak yatim piatu, tapi menurut Baim Ibundanya juga sering membantu saudara-saudaranya yang ada di Purwakarta.

Baca Juga: Baim Wong Ingin Tambah Momongan Meski Rasakan Kerepotan Saat Tengah Malam

Bekal dan Tabungan di Akhirat

Dari bebrapa kebaikan yang dilakukan Ibudanya, Baim pun menjadikan hal tersebut sebagai pengingat dan pemacu untuk terus selalu berbuat baik kepada sesama.

“Dan sekarang saya pun berfikir, sebagai anak, bisakah saya memposisikan diri saya seperti mamah ketika saya meninggalkan dunia nanti,” tulis Baim.

Masih dalam postingan yang sama, Baim juga menyinggung soal kesiapannya untuk bekal di akhirat nanti dalam sebuah pertanyaan.

“Tabungan akhirat apa yang belum saya siapkan? Sudahkah saya sebagai manusia berguna untuk makhluk hidup yang lainnya?”ungkap Baim.

Presented by www.jempoli.com dan www.jagokota.com

You Might Also Like