Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Tips Hindari Penipuan Wedding Organizer

wedding/https://www.cekaja.com/

Hindari Penipuan Wedding Organizer. Akhir-akhir ini penipuan berkedok wedding organizer marak terjadi di beberapa tempat. Sebut saja yang terjadi di Depok, Jawa Barat dimana penipuan yang terjadi mengatasnamakan Wedding Organizer Pandamanda. Selain di Depok, daerah lain yang juga didapati penipuan berkedok wedding organizer adalah Cianjur, Jawa Barat. Di Cianjur, penipuan terjadi dengan mengatasnamakan Wedding Organizer High Level. Dari beberapa kasus penupian ini tentu kita sebagai konsumen harus lebih berhati-hati ketika memilih. Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menghindari penipuan Wedding Organizer (WO).

Pilih WO yang Sudah Kredibel

Tips hindari penipuan wedding organizer pertama adalah dengan memilih WO yang kredibel. Kredibilitas memang harus Anda jadikan acuan paling utama untuk memilih sebuah jasa, termasuk wedding organizer. Sebab dengan kredibilitas yang dimiliki sebuah wedding organizer mencerminkan bahwa usahanya telah banyak dipercaya oleh publik atau masyarakat. Untuk melihat kredibilitas WO sendiri Anda bisa mengetahuinya dari masyarakat yang sering membicarakan hal positifnya. Apabila Anda mencari WO dari marketplace, maka Anda bisa mengetahui kredibilitasnya dari rating dan review yang ada. Di marketplace khusus vendor tersebut Anda harus memilih Wedding Organizer yang memiliki rating dan review yang baik dari konsumen.

Jangan Terbujuk dengan Harga Murah

Biasanya korban penipuan dari Wedding Organizer ini adalah mereka yang terbujuk dengan harga murah yang ditawarkan. Para oknum penipu ini memang seringkali menjadikan harga murah jasa wedding organizer sebagai modus untuk menjerat para korban. Alih-alih terbujuk dengan harga murah yang ditawarkan wedding organizer, seharusnya Anda menaruh curiga dengan harga murah tersebut. Harga murah yang berlebihan dan tidak masuk akal harus membuat Anda curiga dan tidak membuat Anda langsung terbujuk.

Baca Juga : 4 Vendor Penting Jelang Pernikahan yang Perlu Kamu Hadirkan

Buat Kesepakatan Hitam Di Atas Putih yang Mengikat

Terakhir, tips hindari penipuan wedding organizer adalah dengan membuat kesepakatan hitam di atas putih yang mengikat. Jangan lupa untuk membubuhkan materai agar ikatan kesepakatan kerjasama Anda dengan pihak WO semakin kuat. Kesepakatan hitam di atas putih memang sangat penting untuk membuat ketenangan untuk Anda. Sebab, dengan adanya hal itu Anda bisa terlindung secara hukum.

Presented by www.jempoli.com dan www.jagokota.com

You Might Also Like