Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Ketika Rony Dozer Didiagnosis Penyakit Selulitis, Dirinya Mengakui Kehilangan Banyak Pekerjaan

Rony Dozer/http://www.jejamo.com/

Rony Dozer Didiagnosis Penyakit Selulitis. Lama tak muncul di televisi ternyata artis dan komedian Rony Dozer (44) didiagnosis mengidap penyakit selulitis. Diagnosa yang didapatinya ini sendiri merupakan cerita dari penyakit yang didapati di bagian kakinya yang mulai dirasakan sejak tahun 2014. Gejala awalnya yang dirasakan Roni dari penyakit ini adalah kaki kanan yang tiba-tiba bengkak dan memerah serta meriang.

“Terjadinya itu 2014, yang tadinya kaki kanan enggak bengkak tiba-tiba bengkak terus memerah, terus meriang 39 bedrest opname masuk RS menurut dokter ini peradangan. Bahkan ada luka bakar itu yang agak parah, sama lagi kata dokter selulitis,” ucap Rony.

Sempat Jalankan Operasi dan Membaik

Penyakit selulitis sendiri adalah bentuk infeksi kulit umum yang disebabkan oleh bakteri dan dapat membuat kulit kemerahan, bengkak, dan terasa nyeri saat ditekan. Sebenarnya Rony sudah sempat menjalankan operasi saat didiagnosis terkena penyakit tersebut. Bahkan Rony sempat beraktivitas lagi di tahun 2015 setelah kondisinya membaik pasca operasi.

“Buang cairan di rumah sakit kurang lebih seminggu, keluar rumah sakit kempes kaki saya, aktivitas 2015 pertengahan,” tuturnya.

Kambuh Lagi

Meski keadaanya membaik, tapi di tahun 2016, Rony Dozer didiagnosis penyakit selulitis lagi. Munculnya kembali penyakit ini sendiri dirasakan Ronny lebih lama hingga tahun 2018.

“Diperiksa jantung ginjal liver aman, cuma ini saja, kolesterol jaga makan, kempes dalam seminggu 2016. Saat saya suting Tuyul dan Mba Yul Reborn, kecapekan saya kena tipus, tapi sama gejalanya bengkak panas tinggi, hampir sama jadi sampai 2018,” kata Ronny.

Akui Kehilangan Banyak Pekerjaan

Akibat penyakit yang dideritanya, Ronny mengakui dirinya harus kehilangan banyak pekerjaan karena meninggalkan dunia layar kaca yang membesarkan namanya.

“Wah, iya dari 2014 aja sampai 2019 kemarin. Jadi gini, walaupun ada tapi dalam sebulan itu ada satu job aja, sudah bersyukur. Puji Tuhan gitu,” tutur Rony Dozer.

Karena kehilangan banyak pekerjaan, Rony sebagai kepala keluarga merasa dibuat pusing dengan keadaan yang menimpanya.

 “Sementara kami punya anak dua, kebutuhan-kebutuhan kan harus berjalan. Tanggal ini harus bayar ini, nah itu juga kami alamin,”tutur Rony.

Baca Juga : Jalani Pengobatan Bipolar Demi Putrinya, Marshanda Mulai Stabil dan Pengobatan MulaiBerkurang

Untungnya Rony punya orang-orang terdekat yang selalu memberi dukungan agar dirinya cepat sembuh.

“Tapi saya terus doa, doa, bersinergi doa juga dari teman-teman gereja gitu, banyak yang mendoakan saya dan dikuatkan. Akhirnya saya terbuka jalan juga sebagai aktor, saya MC, stand up comedy, bikin film pendek sebagai sutradara, youtuber juga,” ujar Rony.

Saat ini kesehatan Rony sudah membaik hingga membuat kegiatannya di dunia hiburan mulai berdatangan dengan perlahan.

You Might Also Like