Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Proses Perceraian Berlangsung Singkat, Wanda Hamidah dan Daniel Patrick Diam-diam Sudah Resmi Pisah Ranjang

Wanda Hamidah/https://minews.id/

Menikah pada tahun 2015, kehidupan rumah tangga Wanda Hamidah dan Daniel Patrick akhirnya harus bubar setelah pengadilan agama Jakarta Selatan pada 10 September 2019 memutuskan gugatan cerai pada kedua pasangan tersebut. Berita perceraian ini sendiri terbilang mengagetkan karena publik banyak yang baru mengetahuinya.Tapi ketika dikonfirmaasi, Wanda sendiri sudah menyatakan kebenaran kabar perceraian tersebut.

Berita perceraian pasangan yang menikah pada tahun 2015 ini semakin jelas ketika Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Faizal Kamil memberikan pernyataannya.

“Untuk Wanda Hamidah daftar di nomer perkara kita nomer 3048 PDTG 2019 PAJS, itu nomer perkaranya. Itu sudah keluar akte perceraiannya. Daftar tanggal 8 Agustus 2019, putusannya 10 September 2019 ya,”kata Faisal Kamil.

Proses Perceraian yang Berlangsung Cepat

Perceraian ini sendiri bermula dari gugatan cerai yang dilakukan Wanda Hamidah. Dari sinilah menurut Faisal Kamil prosesnya menjadi cepat.

“Yang gugat Wanda Hamida, makanya saya katakan tadi kalau cerai gugat itu cepat. Begitu putus, dia inkracht, artinya sudah berkekuatan hukum tetap. Tapi kalau cerai talak sudah putus untuk izin bertetapan hukumnya itu kalau tidak ada kendala. Artinya, enggak ada upaya hukum banding kasasi, dan seterusnya itu langsung dipanggil untuk mengucapkan ikrar talak,” lanjut Faisal Kamil.

Proses perceraian Wanda Hamidah dan Daniel Patrick ini memang terbilang cepat dan singkat. Bahkan untuk sampai putusan, Wanda dan Daniel hanya perlu menjalani dua sidang saja. Pada sidang keduanya pada 10 September 2019 ini pun sudah didapatkan putusannya.

“2 kali (sidang) yah langsung putusan itu,”ujar Faizal Kamil.

Tidak Bahagia dan Belajar Nilai Kejujuran dalam Hidup

Pernikahan keduanya dengan Daniel Patrik memang mau tak mau harus diakhiri Wanda karena dirinya tidak bahagia. Wanita yang terjun ke dunia politik ini juga menyatakan bahwa dari perceraian tersebut dirinya banyak belajar tentang nilai kejujuran dalam hidup.

“Karena buat saya yang penting semua senang, buat apa dipaksakan sesuatu kalau kita memang enggak bahagia, yang penting semua senang. Yang penting bagi saya,(perceraian) mengajarkan value tentang pentingnya kejujuran menjadi diri kita apa adanya. Untuk menjadi kita apa adanya, enggak munafik, itu lebih penting,”kata Wanda.

Urus Anak Bersama dan Tidak Menyesali Masa Lalu

Untuk masalah anak, Wanda menyatakan bahwa sudah ada kesepakatan untuk bersama-sama dengan mantan suaminya tersebut mengurus anak.  Dari pernikahannya dengan Daniel, Wanda memang dikaruniai satu anak.

“Sekarang fokus membesarkan anak-anak karena usia yang sedang perlu perhatian. Kami berdua berkomitmen tapi tetap memprioritaskan anak,” kata Wanda.

Meski rumah tangganya harus berakhir lagi dengan perceraian, Wanda mengaku bahwa dirinya harus move on dan tidak boleh menyesali masa lalunya. Selain mengurus anak, Pemain film Imperfect ini mengaku dirinya tetap harus melanjutkan karirnya karena masih banyak pekerjaan yang menunggu.

“Saya fokus pada pekerjaan yang memang sedang banyak juga, karena selain film saya mengajarkan yoga menjadi pembicaraan tetap jalani profesi saya notaris PPAT dan masih banyak lagi dan belum ada waktu juga,” ucapnya.

You Might Also Like