Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Buka Bisnis Pakaian Olahraga Khusus Wanita Muslim, Olla Ramlan Akui Tidak Merencanakannya

Olla Ramlan/https://fin.co.id/

Fenomena artis berbisnis memang bukan hal yang aneh. Bahkan beberapa artis ada yang memiliki lebih dari satu bidang bisnis. Salah satu selebriti yang juga menjalakankan beberapa bisnis tersebut adalah Olla Ramlan. Wanita bernama asli Lidya Febiolla ini bahkan baru-baru ini meluncurkan bidang usaha barunya diseputar pakaian olahraga. Pada para jurnalis, Olla yang sudah mengurangi jadwalnya di industri hiburan tanah air menyatakan bahwa bisnis pakaian olahraga yang dibukanya terinspirasi dari rasa binggungnya saat akan berolahraga.

Seperti kita tahu bahwa Olla memang sudah berhijab dan mulai kembali menjalankan kegiatan berolahraga pasca melahirkan. Nah untuk berolahraga kali ini tentu Olla membutuhkan pakaian yang tertutup dengan tidak menonjolkan aurat. Dari sinilah maka Olla kemudian membuka bisnis pakaian olahraga khusus wanita muslim yang telah diresmikan pada Selasa (3/12/2019) kemarin.

“Saya kan emang suka olahraga dari dulu. Kalau berhijab, saya agak bingung kalau olahraga pakai bajunya kayak gimana. Karena enggak bisa pakai baju terlalu longgar terus juga berhijab,”ujar Olla Ramlan.

Produk Nyaman dengan Harga Terjangkau

Saat peluncuran dan peresmian bisnisnya, Olla bekerjasama dengan merek pakaian olahraga Lee Vierra dan juga influencer sekaligus dokter, Sonia Wibisono. Mengenai harganya, wanita kelahiran Banjarmasin, 15 Februari 1980 ini menyatakan masih terjangkau.

“Harga hijabnya saja Rp 199.000, itu pun lebih murah dari yang lain. Pakaiannya sekitar Rp 399.000. Enggak ada yang sampai Rp 1 juta, murah lah Insya Allah,” tutur Olla.

Walau dengan harga terjangkau, Olla menyebut bahwa produknya ini terbilang nyaman dan dapat dipakai untuk kegiatan olahraga apapun, termasuk berenang.

“Jadi sebenarnya kami buat active wear ini biar berfungsi buat apa aja. Bagaimana pun juga namanya berenang pasti jiplak, mau bajunya gombrong pasti jiplak juga.Jadi, kita harus yang nyaman, sebisa mungkin ibu-ibu yang berhijab mengatur,” kata Olla.

Tidak Direncanakan dan Tidak Menyangka Punya Bisnis Baru Lagi

Bisnis pakaian olahraga khusus wanita muslim yang telah dibuka Olla ini menurutnya bukan sesuatu yang direncanakannya. Bahkan bisnis barunya ini dinyatakan tidak disangka-sangkanya. Selebriti yang dikenal sebagai model, pemeran,penyanyi, dan pembawa acara ini hanya melihat adanya peluang dan langsung mengesekusinya. Dengan banyaknya bisnis yang telah dijalankannya, Olla juga menyatakan bahwa dirinya tidak memberikan target-target tertentu, termasuk target akhir tahun.

“Aku juga enggak nyangka kan. Tahun ini aku berhijab terus aku kolaborasi kerudung, kolaborasi tas, kolaborasi baju, sampe perhiasan, dan akhirnya sportswear, bukan planning sih sebenarnya. Enggak juga sih, ini juga semuanya tanpa kami planning aja. Pas aja timing-nya. Kebetulan aja ya,” tutur Olla.

Mensyukuri Semua Bisnis yang Dimiliki

Setelah membuka bisnis barunya dibidang pakaian olahraga wanita muslim, ternyata Olla masih memendam hasrat untuk membuka bisnis lainnya. Dinyatakan pada para jurnalis saat peresmian bisnis barunya tersebut, Olla mengatakan bahwa akan ada bisnis baru yang berhubungan dengan produk wewangian atau parfum yang akan juga dijalankannya.

“Wow tenang, ada parfum, nanti ya,”kata Olla Ramlan

Dari semua bisnis yang dimilikinya, Olla merasa sangat bersyukur dengan apa yang sudah ada.

“Semuanya sudah diatur sama Allah SWT. Jadi aku hanya mengikuti jalannya sesuai alur. Alhamdulillah yang penting berkah, halal, dan juga baik buat semuanya,” ucap Olla.

You Might Also Like