Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Sarwendah Benarkan Pernyataan Ruben Onsu Jika Betrand Peto Minum ASI Darinya

Sarwendah, Ruben Onsu dan Betrand Peto. sumber gambar : https://www.kapanlagi.com

Anak angkat Ruben Onsu dan Sarwendah yakni Betrand Peto kini benar-benar telah resmi menjadi anak mereka. Pasalnya, Betrand sudah minum Air Susu Ibu (ASI) dari Sarwendah. Dijelaskan Ruben pada Hari Senin, (18/11/2019) kepada awak media bahwa Betrand memang telah mendapat air susu ibu (ASI) dari Sarwendah.

Ada sebuah momen sedih yang membuat Ruben dan Sarwendah merasa iba hingga kemudian menawarkan ASI kepada Betrand. Jadi saat Sarwendah menyusui Thalia dan Thania, Betrand mengaku sedih karena dirinya waktu masih kecil tidak mendapat ASI dari ibu kandungnya, tapi hanya diberi teh manis. Melihat kesedihan Betrand, Sarwendah menawarkan ASI-nya yang ada dikulkas bila dia mau.

Penuturan Ruben Onsu pada awak media tersebut kemudian dibenarkan oleh Sarwendah sendiri.

“Jadi, pada saat itu aku nyusuin Thalia dan Thania. Aku masih sering ngobrol (dengan Bertand), aku menghadap sini, dia menghadap sana. Jadi, pas aku nyusuin, dia selalu bilang ‘Thania happy ya karena ada bundanya yang nyusuin’. “Dia (Betrand) juga bilang ‘kakak dulu waktu kecil dikasihnya teh sama omah’. Terus aku bilang, ‘kakak kalo mau, bunda ada ASI-nya. Kakak kalau mau minum boleh’. Terus akhirnya semenjak itu dia nyusu,”Kata Sarwendah.

Meski awalnya Sarwendah meyakini Betrand hanya bercanda, tapi pada kenyataannya, anak berusia 14 tahun tersebut benar-benar meminum ASI darinya. Bahkan Betrand meminum ASI tersebut dua sampai tiga kali setiap hari.

“Awalnya, aku kira becanda gitu. Ternyata, benar dia minta minum dan setiap hari dia minta. Jadi, kita siapin,”lanjut Sarwendah.

Ruben sendiri memang tak mempermasalahkan Betrand meminum susu dari Sarwendah. Pasalnya ASI yang diberikan adalah air susu yang telah dipompa dan disimpan dalam kulkas khusus. Menurut Ruben, dengan Betrand meminum ASI dari Sarwendah, maka dirinya sudah resmi menjadi anaknya.

“Dia (Betrand Peto) sudah jadi anak kami. Jadi, saya tawarin ‘kakak mau minum susu bunda?’ Kan ada susunya Wenda yang dipompa. Memang kita punya lemari es khusus ASI, ya itu buat Betrand. Pagi dia (Betrand) minum. Kalau malem dia mau minum, ya minum. Paling banyak 2 sampai 3 kali sehari,” ucap Ruben Onsu.

Betrand Peto memang merupakan anak angkat Ruben dan Sarwendah yang berasal dari NTT (Nusa Tenggara Timur). Bahkan untuk menjadikan Betrand jadi anak angkatnya, Ruben dan Sarwendah telah datang ke kota kelahiran Betrand di Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk menjalani prosesi adat setempat pada 5 Oktober 2019 silam. Tidak hanya prosesi adat, tapi Ruben juga menempuh jalur hukum untuk bisa mendapatkan hak asuh dari Betrand. Hak asuh yang akhirnya didapatkan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 15 Oktober 2019 silam membuat Betrand resmi secara hukum dan negara menjadi anak angkat Ruben dan Sarwendah.

You Might Also Like