Blog

Welcome to my blog

Uncategorized

Pencuri Motor Baim Wong Berhasil Ditangkap, Inilah Kronologinya

Baim Wong. sumber gambar : https://www.fimela.com/

Pelaku pencuri motor milik artis Baim Wong akhirnya dapat ditangkap oleh polisi pada Jumat (15/11/2019) malam. Kepada media, Kompol Indra Ranudikarta selaku Kapolsek Metro Kebayoran Lama menyatakan, pelaku ditangkap di daerah Jonggol, Bogor Timur, Jawa Barat. Sebelumnya pada hari Kamis, 14 November 2019, Baim Wong memang telah melaporkan mantan satpam di rumahnya ke polisi karena diduga mencuri dua buah motornya.

“Akhirnya Rizky bisa kami amankan tanpa perlawanan di kos-kosan temannya di daerah Jonggol. Kebetulan dia security di rumah korban, memanfaatkan itu, kemudian mengambil administrasi (surat kepemilikan motor) di rumah korban, dan dibawa kabur,” kata Indra.

Lebih lanjut Indra Ranudikarta mengatakan bahwa pelaku berani melakukan tindakan kriminalitas karena adanya kesempatan dengan memanfaatkan kepercayaan Baim Wong. Sebagai satpam yang sudah bekerja 2 bulan, pelaku atas berinisial R (Rizky) ini memang punya peluang untuk membawa barang-barang termasuk motor di rumah Baim Wong berdasar kepercayaan.

“Kebetulan dia security di rumah korban, memanfaatkan itu, kemudian mengambil administrasi (surat kepemilikan motor) di rumah korban, dan dibawa kabur,” tutur Indra.

Baim sendiri memang mengetahui bahwa dua motornya sedang dibawa Rizky dengan alasan untuk diperbaki atau di-service. Tapi setelah dua minggu, ternyata motornya tidak kembali. Dari sinilah Baim kesal dan kemudian melaporkan Rizky ke Polsek Kebayoran Lama pada Kamis, 14 November 2019. Rizky yang mengaku penggemar Nenek Iro ini membawa kabur motor Baim sejak 25 Oktober 2019.

“Dan saya pada dasarnya kasihan ya (pada pelaku). Motor pertama itu (bisa dibawa lari) karena rusak dia mau benerin, kalau yang kedua ya karena dia memanfaatkan (kepercayaan),”kata Baim Wong.

Motif dan Modus Pencurian

Dari hasil penangkapan, polisi berhasil menyita barang bukti yaitu dua motor Honda Vario beserta BPKB. Sementara itu dari keterangan pelaku, didapatkan motif tindakan pelaku yaitu membawa kabur motor dan dijual dengan harga Rp 10.600.000 guna dipakai untuk membayar hutang. Selain itu, pelaku juga ternyata menggadaikan BPKB motor yang ada dengan nilai sebenar Rp 4 juta.

Akibat tindakan yang dilakukan Rizky, pelaku akan dijerat Pasal 362 tentang Tindak Pidana Pencurian dengan hukuman maksimal lima tahun penjara.

Minta Maaf

Sambil menangis sesenggukan, Rizky mengaku khilaf dan menyesali apa yang sudah dilakukannya tersebut. Saat berada di Polsek Kebayoran Lama dalam konferensi pers tersebut, Rizky menyatakan permintaan maafnya kepada semua orang, terutama pada Baim Wong dan Nenek Iro.

“Saya mau minta maaf sama Mas Baim sama semua orang di rumah Mas Baim, sama Nenek Iro, saya menyesal dan saya khilaf,” kata Rizky terbata-bata.

Ditangkap Tanpa Perlawanan

Pada hari Jumat malam (15/11/2019) sendiri, Rizky berhasil ditangkap di sebuah tempat kost di Jonggol, Bogor.

“Akhirnya Rizky bisa kami amankan tanpa perlawanan di kos-kosan temannya di daerah Jonggol,”ujar Kompol Indra Ranudikarta selaku Kapolsek Metro Kebayoran Lama.

“Ya rezekinya dia (Baim), kan, dia sudah publikasikan soal ini (kasusnya). Mungkin pas (Rizky) mau menggadaikan, masyarakat melaporkan. Jadinya ya ditangkap,”lanjut Indra.

You Might Also Like